Cuaca Ekstrem Sebabkan Debit Air Sungai Wowesen Naik, Kountur Minta Atensi Pemerintah

Cuaca Ekstrem Sebabkan Debit Air Sungai Wowesen Naik, Kountur Minta Atensi Pemerintah

BELANG, (manadotoday.co.id) – Akibat cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), debit Sungai Wowesen yang berada di Kecamatan Belang naik.

Hal ini tentunya patut diwaspadai menurut Anggota DPRD Mitra Artly Kountur yang juga warga setempat. Apalagi kondisi Sungai Wowesen tersebut sudah mulai dangkal.

Dia berharap agar hal ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Mitra termasuk pemerintah desa setempat.

“Persoalannya, selain curah hujan tinggi, Sungai Wowesen memang sudah dangkal. Maka dibutuhkan atensi pemerintah setempat untuk bisa lakukan pengerukan sungai,” ungkap Artly Kountur, yang juga Ketua Komisi I DPRD Mitra.

Lanjutnya mengatakan, pihaknya sudah sempat berkomunikasi dengan pemerintah desa setempat untuk menganggarkan di APBDes 2022 terkait pengerukan Sungai Wowesen.

“Saya minta agar tahun ini ditata di APBDes untuk biaya pengerukan sungai. Minimal 15 juta per desa. Sebab ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.

Adapun ada sekira delapan desa yang dilalui Sungai Wowesen yakni Buku Utara, Buku Tengah, Buku, Buku Selatan, Belang, Ponosakan Belang, Borgo Satu, dan Borgo.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.