Pjs Bupati Minsel M2O Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrim

Curah hujan yang tinggi disertai Angin, yang melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini

Pjs Bupati Minsel Meiki M Onibala MSi (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Intensitas Curah hujan yang tinggi disertai Angin, yang melanda wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini, menjadi perhatian khusus Penjabat sementara (Pjs) Bupati Meiki M Onibala (M2O).

Olehnya Pjs Bupati yang juga Kepala Inspektorat Provinsi Sulut ini mengingatkan warga waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim.

“Seluruh warga saya minta waspada menghadapi cuaca buruk yang sering terjadi beberapa hari belakangan ini,” himbau Onibala.

Baca Juga:
1 of 756

Menghadapi cuaca buruk Onibala juga menyarankan warga untuk menghindar ke tempat yang lebih aman.

“Apalagi mereka yang tinggal di daerah bantaran sungai yang rawan banjir dan wilayah pegunungan yang rawan longsor serta waspadai juga potensi pohon tumbang,” saran M2O.

Demikian pula Onibala mengingatkan para Nelayan untuk tidak memaksakan diri melaut jika angin kencang disertai gelombang.

“Dan kepada instansi terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Sosial, Pol PP, Dinas PU serta Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk bersinergi dan berkordinasi serta siap siaga menghadapi ancaman bencana yang tidak dapat kita prediksi kepan terjadi,”pungkasnya. (lou)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.