Pemkab Minsel Genjot Program Vaksinasi, FDW-PYR Himbau Warga Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Monitoring Bupati FDW dan Wabup PYR pelaksanaan program vaksinasi (ist)

Monitoring Vaksinasi Usia 12-17 Tahun FDW-PYR di Sejumlah Sekolah

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Selatan beberapa hari belakangan masuk kategori zona kuning atau resiko rendah penyebaran pandemi covid-19, menyusul jumlah kasus yang terus berkurang.

Monitoring Bupati FDW dan Wabup PYR pelaksanaan program vaksinasi (ist)

Meski demikian Pemkab Minsel melalui Bupati Franky Donny Wongkar menegaskan pihaknya tetap akan mengoptimalkan pelaksanaan program vaksinasi usia 12-17 Tahun hingga 18 Tahun keatas di setiap Desa, Kelurahan dan Kecamatan.

“Walaupun jumlah kasus terus mengalami penurunan, namun Pemerintah Daerah akan tetap berupaya untuk menekan Penyebaran Covid 19. Salah satu upaya yang digalakan Pemerintah Pusat sampai ke daerah yaitu menggenjot program vaksinasi dan menghimbau kesadaran masyarakat untuk di vaksin agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok),” tandas Bupati FDW didampingi Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, saat melaksanakan monitoring pelaksanaan program vaksinasi di sejumlah SMP Negeri Amurang, SMP Negeri Tumpaan, Selasa (28/9/2021) dan SMP N 1 Modoinding Rabu (29/9/2021).

Monitoring Bupati FDW dan Wabup PYR pelaksanaan program vaksinasi (ist)

“Apalagi program vaksinasi untuk kalangan pelajar guna menghadapi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ( PTMT). Pemkab Minsel juga akan optimalkan program vaksinasi Dosis 1 dan 2 di setiap Kecamatan, Desa dan kelurahan untuk kategori warga berusia 18 Tahun keatas ,” sambungnya.

Sementara Baik Bupati FDW maupun Wakil Bupati PYR mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap konsisten melaksanakan protokol kesehatan ketika beraktifitas.

Monitoring Bupati FDW dan Wabup PYR pelaksanaan program vaksinasi (ist)

“Pandemi Covid-19 belum berakhir kita jangan lengah atau pandang enteng. Tetap konsisten laksanakan Protokol Kesehatan yaitu ; Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Pakai Sabun pada air mengalir, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas. Dan yang terpenting mari kita sukseskan program vaksinasi, ” tukas Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR.

Diketahui Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Patra Yanni Rembang, Selasa melaksnakan monitoring vaksinasi usia 12-17 Tahun di SMP Negeri 1 Amurang dan SMP Negeri 1 Tumpaan pada hari Selasa (28/9/2021) dan Rabu (29/9/2021) di SMP N 1 Modoinding dan Desa Wulurmaatus. Vaksinasi dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta pihak sekolah tempat pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

Monitoring Bupati FDW dan Wabup PYR pelaksanaan program vaksinasi (ist)

Turut mendampingi Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR pada saat memonitoring pelaksanaan program vaksinasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel DR Fietber Raco MPd serta sejumlah pejabat Pemkab Minsel.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.