KPU Minsel Simulasi Pemungutan Suara di TPS Dengan Protokol Kesehatan

Simulasi Pemungutan Suara KPU Minsel. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lapangan Santiago Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Sabtu (21/11/2020)

Mengingat saat Pemungutan dan Perhitungan Suara masih dalam situasi pandemi, Simulasi dilaksanakan mengedepankan protokol kesehatan.

Kerja KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara, penting dalam rangka sarana edukasi kepada masyarakat agar mengetahui mekanisme pemungutan dan perhitungan suara di masa pandemi.

“Simulasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran penerapan protokol kesehatan serta pencegahan dan penegendalian covid-19 ketika pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara nanti,” terang Sambuaga.

Selain itu Sambuaga menghimbau wajib pilih untuk berpartisipasi memberikan hak pilih pada saat pelaksanaan Pemungutan Suara di Pilkada serentak yang rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang

“Pasrikan wajib pilih terdaftar di DPT, dan jangan takut untuk nantinya datang memberikan hak suara di TPS. Sebab
di pelaksanaan Pemungutan suara tetap akan menerapakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuxi tangan. Hal ini sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran covid-19 ” pungkasnya.

Diketahui dalam simulasi pemungutan dan perhitungan suara digelar peragaan pengamanan aparat kepolisian mengatasi aksi protes masyarakat yang tidak terdaftar dalam DPT.

Diketahui hadir dalam simulasi pemungutan dan perhitungan suara Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, Bawaslu Minsel, serta penyelenggara Pilkada serentak lainnya.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.