Hari Ini, KPU Minsel Tetapkan FDW-PYR Paslon Terpilih Pilkada Minsel

Calon Bupati dan Wakil Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar – Petra Yakni Rembang (FDW-PYR).(Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum akan menetapkan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan 9 Desember 2020.

Paslon yang akan ditetapkan dalam agenda Rapat Plenò Penetapan tersebut yaitu Frangky Donny Wongkar – Petra Yakni Rembang (FDW-PYR), Pasien yang diusung Koalisi PDI-P.

“Ya, jika tidak ada aral melintang, Kamis (21/1/2021) hari ini pukul 16.00 wita, di Hotel Sutan Raja Amurang akan dilaksanakan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minsel, hasil Pilkada 9 Desember 2020, ” terang Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga.

Agenda Penetapan Paslon terpilih ini sendiri dilaksanakan setelah KPU menerima Surat resmi Mahkamah Konstitusi (MK) perihal pemberitahuan permohonan yang teregistrasi dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK).

“Untuk pelaksanaan pleno penetapan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan akan dihadiri oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” tukas Sambuaga.

Diketahui pada Pilkada Minsel 9 Desember 2020, Paslon Nomor Urut 3 FDW-PYR berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 74.875 suara sebagaimana hasil pleno KPU.

Paslon FDW -PYR yang diusung Koalisi PDIP ini unggul atas Paslon Nomor Urut 1, Michaela Elsiana Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT) yang meraih 50.269 suara dan Paslon Nomor Urut 2, Royke Sondakh – Harits Andre Umboh (Roso-Harum): 15.707 suara. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.