Forkompimda Minsel Bantu Pembangunan Rumah 32 KK Korban Kebakaran Pasar 1954 Amurang

Forkompimda Minsel Bantu Pembangunan Rumah 32 KK Korban Kebakaran Pasar 1954 Amurang

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), memberikan perhatian kepada 32 Kepala keluarga (KK) Korban bencana kebakaran Pasar Amurang.

Bentuk perhatian tersebut diwujudkan dengan membantu membangun 32 unit Rumah Sangat Sederhana (RSS) yang ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (11/11/2022).

Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar didampingi Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang pada acara peletakan batu pertama menyebutkan, bantuan bagi 32 KK Korban bencana Pasar 1954 Amurang adalah murni inisiatif Forkompimda Minsel.

“Kami dari Forkompimda Minsel yaitu Saya Bupati, Pak Wabup, Pak Kapolres, Pak Kajari, Ketua Pengadilan, Dandim 1302 Minahasa, Pimpinan DPRD bahkan beberapa kepala SKPD, berinisiatif untuk memberikan bantuan bangunan rumah tipe RSS kepada 32 korban bencana kebakaran pasar 54 Amurang,” ucap Bupati.

Bupati mengharapkan ada perhatian pihak lain yang dapat meringankan beban para korban bencana kebakaran.

“Kami sangat terbuka jika ada donatur yang akan membantu. Apalagi ini adalah masalah kemanusiaan yang perlu mendapat perhatian kita semua. Intinya Forkompimda dan Pemkab Minsel sangat terbuka jika ada yang berniat membantu,” ujarnya.

Sehubungan dengan bantuan yang diberikan Forkompimda Minsel, Bupati berharap hal tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak bencana kebakaran.

“Demikian ketika selesai dibangun rumah ini dapat dirawat dengan baik,” tukasnya.

Hadir pada acara peletakan batu pertama Kapolres Minsel, Kejari, Dandim Minahasa, Pimpinan DPRD Minsel, Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pejabat Pemkab Minsel. (*/lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.