FDW-PYR Himbau Pendukung Tunggu Hasil Pleno KPU dan Hindari Konvoi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Donny Wongkar-Petra Yanni Rembang, berdasarkan data hitung cepat sejumlah lembaga survey berhasil unggul dari dua pasangan calon lainnya Michaela Elsiana Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT) dan Royke Sondakh-Harits Andri Umboh (Roso-Harum).

Pasangan Nomor 3 yang diusung koalisi PDIP ini unggul sementara dengan angka 53.26 persen 75.532 suara di 513 TPS yang tersebar di 167 Desa dan 10 Kelurahan di Kabupaten Minsel. Sementara peringkat kedua MEP-VT memperoleh 35.64 persen dengan 50.549 suara dan peringkat ketiga Roso-Harum 11.10 persen dengan 15.742 suara.

FDW-PYR Himbau Pendukung Tunggu Hasil Pleno KPU dan Hindari Konvoi

Meski dinyatakan telah memenangkan konteatasi Pilkada Minsel, FDW-PYR mengatakan pihaknya masih tetap akan menunggu hasil pleno KPU.

“Karena itu kami minta kepada para pendukung untuk sama-sama menunggu hasil perhitungan manual KPU di agenda Pleno Rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kabupaten,” kata FDW.

Selain itu keduanya juga menghimbau agar pendukung dan simpatisan untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan.

“Dengan kerendahan hati kami mengajak pendukung sekalian untuk tidak melakukan mobilisasi massa dan arak-arakan atau konvoi yang mengumpulkan banyak orang sehingga menciptakan terjadinya penyebaran covid-19,” ucap FDW dan PYR.

Dan atas keberhasilan yang dicapai pada Pilkada Minsel 2020, FDW-PYR menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada, simpatisan, pendukung, relawan, seluruh komunitas FDW-PYR.

“Terima kasih kepada semua pihak yabg telah membantu kami sehingga sukses meraih hasil maksimal di Pilkada Minsel 2020. Tuhan Yang Maha Esa kiranya mrmberkati kita semua,” tukas FDW-PYR. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.