7 Jabatan Lowong Segera Terisi, Hasil Seleksi 22 Pejabat Mitra Diusulkan ke KASN

7 Jabatan Lowong Segera Terisi, Hasil Seleksi 22 Pejabat Mitra Diusulkan ke KASN

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hasil seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berdasarkan Surat Keputusan Nomor 7 Tahun 2021 tentang penetapan hasil seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Kabupaten Mitra Tahun 2021 oleh Panitia Seleksi yang diketuai Dr. Tommy Sumakul, SH, MH, serta anggota Dr. Selpius Kandou, MAP, Ir. Johny Umboh dan Dr, Mecky Tumimomor, SE, M.Si.

Ada 22 Pejabat yang bersaing memperebutkan tujuh jabatan esalon dua di Pemkab Mitra.

Sekretaris Daerah David Lalandos AP.MM mengatakan, hasil seleksi dari 22 pejabat ini sudah diusulkan ke KASN dan diantar langsung oleh panitia seleksi untuk dikaji siapa yang akan menduduki jabatan esalon.

“Hasil seleksi sudah diusulkan pada Kamis kemarin, nanti dari KASN akan mengkaji siapa yang layak menduduki posisi jabatan esalon dua,”kata David.

Dikatakan David, meski sudah ada hasil dari panitia seleksi, namun KASN akan kembali mengodok kemudian akan keluar rekomendasi untuk diberikan kepada pejabat pembina kepegawaian atau dalam hal ini bupati.

“Usai digodok oleh KASN, selanjutnya akan diberikan rekomendasi kepada pejabat pembina kepegawaian dalam hal ini bupati,”jelasnya.

Ditambahkan Sekda, semua pejabat yang mengikuti proses seleksi tersebut memiliki peluang yang sama untuk menduduki sejumlah jabatan kepala dinas/badan, serta staf ahli bupati.

“Semua memiliki peluang yang sama untuk menduduk posisi jabatan eselon dua ini,” ujarnya, seraya menambahkan tahapan seleksi tersebut dilaksanakan sesuai undang-undang nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Adapun tujuh jabatan yang diseleksi, yakni Staf Ahli Bupati Mitra bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Kepala Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Kominfo SP), Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD).(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.