LPPM Unsrat Lakukan Pelatihan PKM Kelompok Penjual Produk Olahan Ikan di Kelurahan Sario

unsratMANADOTODAY.CO.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Samratulangi (Unsrat) melalui Tim Pelaksana Shinta J. C Wangke SE.,MSi (Ketua) dan Dr. Indrie Debbie Palandeng SE.,MSi (Anggota), melakukan pelatihan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kelompok Penjual Produk Olahan Ikan di Kelurahan Sario, Kota Manado, 26 November 2020 .

unsratDidampingi mahasiswa masing-masing Geraldy Antarani, Gilbert Paparang, Helena Bakobat, Wangke dan Palandeng mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

KPU TOMOHON

unsrat
Menurut Wangke dan Palandeng, Mitra dalam kegiatan pengabdian ini, sudah memiliki usaha dan berjalan 3 tahun namun tidak memiliki perkembangan yang signifikan dengan peningkatan pendapatan. Oleh karena itu, kegiatan ini perlu dilakukan melalui pembelajaran dan pendampingan manajemen usaha.

BAWASLU TOMOHON

UnsratTarget dari pelatihan tersebut diharapkan, Mitra bisa memiliki pengetahuan tentang manajemen usaha bagaimana menumbuhkembangkan jiwa wirausaha, manajemen pengembangan usaha untuk menghasilkan produk yang lebih berkualitas dan lebih bervariatif dengan kemasan yang menarik.

Solusi yang ditawarkan untuk menjawab permasalahan Mitra adalah memberikan pelatihan dan pendampingan kepada mitra untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan manajemen usaha, pemanfaatan teknologi informasi dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dan efisien, bagaimana menumbuhkembangkan jiwa wirausaha,dan peningkatan kualitas produk yang dihasilkan.

Mitra-Mitra pada program pengabdian masyarakat ini adalah pelaku usaha mikro khususnya produk olahan ikan di Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.