PKM Unsrat untuk Kelompok Nelayan Tradisional di Kelurahan Malalayang

unsratMANADOTODAY.CO.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Samratulangi (Unsrat) melalui Tim Pelaksana Shinta J. C Wangke SE.,MSi (Ketua) dan Dr. Indrie Debbie Palandeng SE.,MSi (Anggota), melakukan pelatihan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), 27 November 2020. Kali ini, kepada Kelompok Nelayan Tradisional di Kelurahan Malalayang Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

unsratWangke dan Palandeng menguraikan, permasalahan Mitra: berdasarkan hasil analisis situasi awal permasalahan nelayan tradisional di Kelurahan Malalayang Kecamatan Malalayang ini adalah terkait dengan rendahnya pengetahuan tentang manajemen sehingga berdampak pada ketidakmampuan dalam pengelolaan modal usaha, tidak memiliki spirit wirausaha dan keterbatasan pengetahuan dalam memproduksi produk olahan ikan yang terbatas.

KPU TOMOHON
BAWASLU TOMOHON

unsratLebih lanjut kata mereka, materi yang dibawakan seperti Manajemen, laporan keuangan, kewirausahaan dan bagaimana melakukan pengembangan usaha guna peningkatan pendapatan dan kesejahteraan.

Materi yang diberikan adalah tentang Konsep Kewirausahaan dan wirausaha, membangun mimpi dan mengejar cita-cita, memotivasi diri sendiri, dan mengidentifikasi peluang usaha baru.

unsratKegiatan ini dilakukan untuk berusaha menjawab permasalahan mengenai strategi manajemen pengembangan usaha bagi nelayan penangkap ikan di Kecamatan Malalayang. Target luaran yang ingin dicapai peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen usaha dan memiliki jiwa wirausaha yang tinggi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.