Janji KONI Minsel Beri Bonus Usai Berlaga di Porprov 2019 Dipertanyakan Atlit

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sejumlah atlit yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) X yang diselenggarakan di Kota Bitung pada 2-9 Desember 2019, mempertanyakan janji Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terkait pemberian bonus.

Pasalnya, hingga saat ini janji pemberian bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali di ajang Porprov belum kunjung terealisasi.

“Kami sangat berharap bonus akan diberikan sebelum perayaan Natal, mengingat banyak kebutuhan yang aka dipenuhi. Namun nyatanya hingga kini belum ada tanda-tanda soal pemberian bonus oleh KONI Minsel,” keluh beberapa atlit yang enggan namanya dipublish, belum lama ini.

Padahal menurut mereka di daerah lain di Sulut, Pemerintah Kabupaten dan Kota melalui KONI, sudah memberikan bonus bagi para atlit berprestasi.

“Bonus juga kan akan memotifasi kami sebagai atlit untuk terus berprestasi. Kami berharap janji pemberian bonus oleh KONI akan segera direalisasikan dalam waktu dekat,” harap mereka.

Terpisah Sekertaris KONI Minsel Nice Durand, ketika dikonfirmasi soal janji KONI memberikan bonus bagi para atlit peraih medali di Porprov X 2019, membenarkan hal tersebut.

“Memang akan ada bonus bagi atlit peraih medali di Porprov X 2019, tapi untuk waktunya saya belum tau persis. Mudah-mudahan akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini,” terang mantan Sprinter Putri asal Sulut ini.

Sementara itu Terinformasi KONI Minsel akan memberikan bonus sebesar Rp 10 Juta untuk peraih Emas, Rp. 7.000.000 bagi peraih Perak dan Rp.5.000.000 untuk peraih medali perunggu. Untuk peraih emas kategori Beregu (Sepak Bola) Rp.25 Juta, Rp 20 Juta untuk Beregu Cabang Olahraga lain, Perak 15 Juta dan Perunggu Rp 10 Juta.

Diketahui di Porprov Sulut X 2019 yang dilaksanakan di Kota Bitung, Kabupaten Minsel berhasil meraih 37 Medali, terdiri dari Emas 8 Medali, Perak 13 Medali dan Perunggu 16 Medali. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.