HUT ke-48 PDI-P, Maurits Ajak Kader dan Simpatisan Lestarikan Sungai dan Lingkungan

Caption: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Ir Maurits Mantiri (Pakai Merah) saat bersama sejumlah kader dan simpatisan turun langsung membersihkan sungai di DAS Girian. (foto: Istimewa)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Peringati HUT ke-48 PDI Perjuangan melalui Ketua DPC dan seluruh Kader PDI Perjuangan di Kota Bitung, secara serentak menggelar aksi bersih-bersih lingkungan.

Terpantau oleh wartawan manadotoday.co.id, aksi tersebut hampir diseluruh wilayah di Kota Bitung menggelar aksi bersih-bersih lingkungan.

Seperti halnya kader dan simpatisan PDI Perjuangan diwilayah Kelurahan Batuputih Bawah dan Batuputih Atas, secara bersama melakukan aksi bersih-bersih sepanjang garis pantai.

Begitu juga dengan Kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kelurahan Madidir Weru, melakukan bersih-bersih dilingkungan taman patung Xaverius Dotulong dimana merupakan salah satu ruang terbuka hijau Kota Bitung.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, Maurit Mantiri didampingi oleh Hengky Honandar bersama dengan para rombongan mengelar aksi bersih – bersih sungai diwilayah Kecamatan Matuari dan Girian.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Terutama kelestarian dan kebersihan sungai yang dimana sungai sebagai nadi dari kehidupan,” terang Wakil Walikota Bitung. Sabtu (09/01/2021).

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian atas peringatan akan HUT ke-48 PDI Perjuangan ditengah pandemi covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan giat ini, tidak melibatkan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Bitung, yang disebabkan oleh situasi pandemi covid-19. Namun tidak mengurangi makna dan pesan dalam memperingati HUT ke-48 PDI Perjuangan,” tandasnya.

”Semoga apa yang dilakukan hari oleh kita semua terlebih khusus kader dan simpatisan PDI Perjuangan wajib untuk mengaja akan kelestarian lingkungan diwilayah kita masing-masing,” tutup Walikota Bitung terpilih di Pilkada 9 Desember 2020 ini. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.