Tomohon Gelar ANBK SMP/MTs Secara Mandiri 100 Persen

Tomohon, ANBK, Caroll Joram Azarias Senduk, Juliana Dolvin Karwur, Febry Dien,
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH meninjau ANBK didampingi Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien ST MInfTech (Man) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes (foto: ist)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon Senin (19/9/2022) menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang dipusatkan di SMP Negeri Tomohon.

ANBK adalah sebagai bentuk evaluasi yang dilakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen  Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter dan Survei Lingkungan Belajar.

Kota Tomohon sendiri melaksanakan ANBK 100 persen dalam dua moda yaitu moda online dan moda semi online, yang dibagi dalam dua gelombang oleh Pusat Asesmen Pendidikan (Pusmendik) melalui sistem ANBK. 22 sekolah dalam moda online dan 2 sekolah dalam moda semi online.

ANBK di Kota Tomohon disaksikan langsung  Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH dengan memasukkan rilis token tanda dimulainya ANBK di Kota Tomohon.

‘’Melalui asesmen ini kita akan melihat sekolah-sekolah mana yang perlu ditingkatkan dari segi mutu,” kata wali kota.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara Febry HJ Dien ST MInfTech (Man), Perwakilan Kemendikbud RI, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.