SBANL Terus Bangkitkan Semangat dan Kreativitas Warga Kampung Halaman

SBANL, MInahasa Selatan, Rumoong Bawah, Miky Junita Linda Wenur
Ir Stefanus BAN Liow MAP memberikan motivasi kepada generasi muda Rumoong Bawah

MINSEL, (manadotoday.co.id)—Menjadi motivator bagi warga kampung halaman di Rumoong Bawah Amurang Minahasa Selatan (Minsel) terus dilakoni Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) sejak muda hingga saat ini.

Hal itu ditunjukkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPD-RI/MPR-RI) Daerah Pemilihan Sulawesi Utara tersebut saat pulang kampung Kamis (24/2/2022) dan menyaksikan  pertandingan Sepak Bola ‘’Lalantuana Cup 2022’’ yang digelar Persatuan Sepak Bola Rumoong Bawah (Persumb).

SBANL yang pulang kampung bersama istri tercinta Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) yang saat ini menjabat Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRd) Kota Tomohon terus memotivasi kepada warga kampung terutama generasi muda baik untuk mengabdi dan melayani di segala bidang.

‘’Saya teringat sekira tahun 1985-1995 yang membangkitkan kreativitas generasi juda melalui wadah Generasi Muda Pencinta Alam (Gemupala) dan Karang Taruna ‘’Lestari’’ Rumoong Bawah. Saya salah satu penggagas berdirinya kedua organisasi ini dan pernah menjadi ketuanya dengan menghimpun anak muda baik di bawah atau atas umur saya,’’ kata SBANL.

Saat itu kata Stefa—sapaan akrabnya, banyak kegiatan yang digagas dan warga kampung sangat kreatif dan pernah menggelar pertandingan sepak bola antarklub se-Sulut. Ia berharap saat ini dan di waktu yang akan datang kreatifitas warga kampungnya terus ada dan siap untuk terus menjadi motivator.

Rolly A Rorimpandey, Sekretaris badan pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Maesa Rumoong Bawah dan Esly Ludong mengakui ketika bersama-sama dengan Stefa menghimpun anak-anak muda dengan topangan penuh tokoh-tokoh masyarakat seperti Boy Lumunon, Adry Rarung, Adry Krisen, Robby Rumengan, Decky Tani, Jus Runtuwene, Jerry Lalawi, Lexy Berty Rarung dan banyak lagi.

Pelatih Persumb Stevan Lumentah merasa bangga dan mengakui kiprah Senator SBANL di masa lalu yang membangkitkan semangat anak-anak muda menjadi motivasi tersendiri saat ini. Demikian pula dinyatakan Ketua Persumb Perry Tani seraya berterima kasih Senator SBANL menjadi salah satu sponsor pertandingan sepak bola ‘’Lalantuana Cup 2022’’ Rumoong bawah Amurang Barat.

Hajatan ini juga mendapat suport dari Putra Asli Rumoong Bawah lainnya lainnya yakni Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Stevanus Runtuwene ST (PSR) bahkan mengikutsertakan klubnya.

Di sela-sela pertandingan,  Audy Tampi yang juga Sekretaris Komisi P/KB GMIM Jemaat Efata Rumoong Bawah merasa bangga atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan Senator SBANL dan PSR, duo putra asli Rumoong bawah dalam hajatan pertandingan sepak bola ‘’Lalantuana Cup 2022’’.

Meski iven masih berskala klub kampung, tetapi SBANL dan PSR membuktikan perhatian dan kepeduliannya yang semakin membangkitkan motivasi bagi orang-orang kampung terutama anak-anak muda untuk melayani dan mengabdi. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.