SBANL: HPN Momentum Tegakkan Jurnalisme Berkualitas

Stafanus BAN Liow, PWI, HPN
Ir Stefanus BAN Liow MAP

MANADO, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakiln Daerah/Majelis Permusyawaratan Rakyat (DPD/MPR-RI) Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) mengungkapkan, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 merupakan momentum para pekerja pers menegakkan jurnalisme berkualitas.

HPN yang peringatan setiap tahunnya diambil dari hari lahir Persatuan wartawan Indonesia (PWI) ini menurut SBANL selain menjadi ajang berkumpulnya para wartawan se-Indonesia, juga menjadi momentum peningkatan dari segi kualitas.

‘’Melalui peringatan HPN di Kendari sekaligus HUT ke-76 PWI, para pekerja pers harus menunjukkan jati diri. Integritas para jurnalis harus ditunjukkan dalam kegiatannya sehari-hari. Tunjukkan kualitas dan tidak kalah pentingnya, pers harus memilki kompetensi,’’ kata Anggota DPD-RI utusan Sulawesi Utara yang dikenal dekat dengan insan pers ini.

Menyentil soal kompetensi, SBANL mengatakan, saat ini, semua profesi dituntut untuk kompeten, apakah itu para guru, pekerja d bidang hukum, atau profesi apa saja, harus memiliki kompetensi.

Untuk itu, ia mengajak para pekerja pers agar terus meningkatkan kualitas dan integritas dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

‘’Sebagai pilar keempat demokrsi, tentunya peran pers sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Indonesia. Jadi, dibutuhkan kualitas dan integritas dari mereka yang memilih profesinya sebagai pers,’’ kata SBANL yang pernah memimpin surat kabar di daerah ini di era tahun 90-an. (ark)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.