Minahasa Expo Meriahkan HUT ke-594 Minahasa

Minahasa, Royke Octavian Roring, Minahas Expo
Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi didampingi Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey membuka Minahasa Expo dalam rangka HUT ke-594 Minahasa

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Hari Ulang Tahun (HUT) ke-594 dimeriahkan dengan Minahasa Expo menampilkan potensi dan keberadaan Kabup;aten MInahasa, dilaksanakan di kompleks Stadion Maesa Tondano.

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 4 November 2022, dibuka Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi Senin (31/10/2022).

Saat membuka MInahasa Expo, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi menyatakan syukurnya kepada Tuhan karena di HUT ke-594 ini bisa melaksanakan banyak kegiatan termasuk Minahasa Expo setelah beberapa tahun tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid-19.

‘’Kita patut bersyukur karena sudah bisa melaksanakan lagi kegiatan dalam rangka HUT Minahasa, Kita telah melewati masa-masa sulit saat pendemi dan kini sudah bisa mengelar kegiatan seperti ini. Tentunya tak lepas dari upaya kita semua, saya, Pak Wakil Buipati dan segenap jajaran bersama TNI dan Polri juga yang sukses melaksanakan vaksinasi,’’ kata bupati seraya berharap melalui momentum ini bisa menatap tahun 2023 dengan mempertahankan ketahanan pangan.

Minahasa lanjut Roring, diberkati dengan memiliki tanah yang subur dan telah meluncurkan program penanaman pangan cepat panen sebanyak 450 ribu yang akan disebarkan kepada masyarakat.

Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pameran dan telah menampilkan potensi dan kemampuan masing-masing.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Drs Riviva Maringka yang sehari-harinya menjabat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dalam laporannya mengatakan, Minahasa Expo ini bisa terselenggara atas dukungan dan peran serta pemerintah masyarakat dan stakeholder.

Tema HUT ke-594 MInahasa ini kata Maringka adalah ‘’Bangkit Lebih Sejahtera’’, dengan menampilkan 72 stand.

‘’Ada berbagai lomba olahraga dan kesenian yang akan dilaksanakan termasuk Senam Sicita,’’ kata Maringka.

Hadir pada pembukaan Minahasa Expo, Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten MInahasa Frits Muntu SSos, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, mewakili DPRD Minahasa, mewakili Dandim 1302/Minahasa, Kajari Minahasa Dicky Octavia MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Sasube SH, FKUB, Asisten Administrasi Umum Vicky Tanor, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo serta jajaran Pemkab MInahasa. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.