Marcelino Lasut-Vanesia Lengkey Dinobatkan Waraney-Wulan Minahasa

Waraney-Wulan Minahasa, Royke Octavian Roring, Robby Dondokambey
Marcelino dan vanesia bersama Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Dra Ny Fenny Roring-Lumanauw

MINAHASA, (manadotoday.co.id)—Marcelino Lasut dan Vanesia Lengkey dinobatkan sebagai Waraney dan Wulan Minahasa tahun 2022-2023 pada malam grand final pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa Kamis (3/11/2022) di Wale Ne Tou Tondano.

Dengan menyandang Waraney dan Wulan Minahasa, Marcelino dan Vanesia menggantikan pendahulunya Junior Malingkas dan Hillary Mamesah sekaligus menjadi duta wisata yang nantinya mempromosikan Minahasa terutama dari pariwisata.

Ketua panitia pelaksana pemilihan Waraney dan Wulan MInahasa tahun 2022 Felix Palenewen, Marcelino dan vanesia terpilih setelah melalui seleksi ketat di antara para kontestan.

‘’Yang terpilh ini tentunya memiliki integritas dan berdaya saing tinggi sehingga akan semakin membuat Minahasa lebih hebat dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,’’ kata Palenewen.

Sementara Ketua Ikatan Waraney-Wulan Minahasa Johanna Carlina Roring mengapresiasi smeua kontestan dan pihak panitia serta mereka yang terlibat dalam ajang pemilihan sehingga berhasil memilih generasi muda yang berbakat.

‘’Diharapkan mereka juga memberikan prestasi yang baik dan menjanjikan di ajang yang lebih tinggi dan bisa menjadi duta wisata yang baik. Terima kasih kepada Ikatan Waraney-Wulan Minahasa yang sudah bekerja sama dalam menyukseskan kegiatan ini,’’ kata Roring.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya mengatakan, semua kontestan adalah pemuda dan pemudi pilihan yang menjadi kebanggan Minahasa. Namun, dalam setiap ajang pemilihan, dari antara mereka pasti ada yang terbaik.

‘’Kami berharap, mereka yang terpilih ini akan mempromosikan Minahasa bukan saja di daerah, tapi nasional bahkan internasional dan terus berinovasi dalam membangun Minahasa,’’ kata bupati.

Di malam grand final pemilihan Waraney-Wulan Minahasa tahun 2022, dilaksanakan juga peluncuran produk Batik Martina Watok (BMW), karya Ny Martina Dondokambey-Lengkong.

Hadir dalam malam grand final pemilihan waraney-Wulan Minahasa, Wakil Bupati Dr (HC) Robby Dondokambey SSi, Sekretaris Daerah da Frits Muntu SSos, Ketua DPRD Minahasa Dra Glady Kandouw, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahreraan Rakyat Drs Riviva Maringka MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo MSi, Asisten Administrasi Umum Vicky Tanor SPi MSi, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra Ny Fenny Roring-Lumanauw, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny Martina Dondokambey-Lengkong, Forkopimda Minahasa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Minahasa,NyJuliaty Muntu- Komaligserta jajaran Pemkab Minahasa. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.