JPAR-AiM Dukung Penuh e-Sports di Manado, Angin Segar untuk Kaum Milenial

Foto bersama Harley Mangindaan (ketiga dari kanan) dan pengurus IESPA Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado yang sangat paham dengan kebutuhan kaum milenial, Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan Harley Mangindaan (AiM) juga pasti sangat mendukung hal-hal positif yang berkaitan dengan minat serta bakat para generasi penerus bangsa tersebut, dalam hal ini olahraga elektronik atau bahasa kerennya e-Sports

KPU TOMOHON

Hal dibuktikan JPAR-AiM saat mendukung penuh pelaksanaan Free Fire Sulut Tournamen Brave e-Sport 2020 yang digelar oleh Indonesia eSports Association (IESPA) Sulut. IESPA adalah organisasi yang menaungi eSports di Indonesia dan membidangi game online, game offline, game developing, serta team gaming.

Ketua IESPA Sulut Ivan Legoh mengucapkan banyak terima kasih kepada Bunda Paula dan Bang Harley yang sudah mendukung turnamen tersebut khususnya perkembangan e-Sport di Manado bahkan Sulut.

BAWASLU TOMOHON

“Harapan kami sejak dulu akhirnya bisa tercapai, ketika ada sentuhan dan perhatian khusus dari Bunda Paula dan Bang Harley Mangindaan. Apalagi ke depan akan ada perwakilan teman-teman eSports yang diwadahi pemerintah. Ini penting agar suara para gamer di Kota Manado khususnya, sebagai pecinta game dan eSports Indonesia langsung diperhatikan. Contohnya, jika ada rencana untuk menggelar turnamen di kota Manado tapi dengan skala nasional hingga internasional bisa terwujud karena ada perwakilan kami di pemerintah kota Manado,”ungkap Ivan, Minggu (15/11/2020).

Ia menyebut, IESPA juga bertanggung jawab untuk menyeleksi atlet eSports yang akan dilatih di pelatnas dan kemudian turun di kompetisi level internasional, seperti misalnya saat Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 lalu. Artinya, dengan melibatkan komunitas eSport Sulut untuk mengolah olahraga ini, pasti, potensi untuk melahirkan bibit-bibit muda yang bisa berbicara di tingkat atau level internasional sangat terbuka.

“Ada program jelas pasti ada prestasi. Apalgi kami sudah diberikan tempat di YouthCenter oleh Bunda Paula, ini satu kemajuan. Ditambah lagi, Harley Mangindaan adalah pembina Indonesia eSports Association (IESPA) Sulut, jadi apapun yang terjadi ke depan dipastikan Bang Ai Mangindaan pasti diperhatikan dan diperjuangkan digelarnya liga eSport,” terang Legoh.

Sementara langkah JPAR-AiM untuk mendukung perkembangan e-Sports didukung oleh Ketua PSI Manado Stevi Mait. Ia menyebut, turnamen ini dapat meningkatkan sportivitas. Apalagi, di tengah pandemi, eSports menjadi salah satu pilihan warga milenial. Karena itu, Ia meminta kegiatan eSports akan mendapat tempat oleh pemerintah.

“Teman-teman eSports harus diwadahi,” kata Mait.(*/ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.