DPRD Tomohon Umumkan Penetapan CS-WL sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon

C-S-WL, DPRD, Tomohon
DPRD Tomohon mengumumkan penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Senin (25/1/2021) mengumumkan penetapan Caroll Joram Azarias Senduk SH (CS) sebagai Calon Wali Kota dan Wenny Lumentut SE (WL) sebagai Calon Wakil Wali Kota Tomohon.

Pengumuman dilaksanakan dalam Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE didampingi Wakil Ketua Wrens D Kereh AMKL dan Drs Jhony Runtuwene DEA serta Sekretaris DPRD Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP.

Selain pengumuman penetapan wali kota dan wakil wali kota terpilih, diumumkan juga pengusulan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilaksanakan di ruang sidang Kantor DPRD Tomohon atas nama Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Syerly Adelyn Sompotan yang akan berakhir masa jabatannya pada 17 Februari 2021.

”Sebagaimana kewenangan yang diberikan oleh undang-undang kepada kami, maka selaku pimpinan DPRD Kota Tomohon dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang maha kuasa kami secara resmi mengumumkan hasil penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih dalam Pilkada Kota Tomohon 9 Desember 2020 adalah pasangan Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wenny Lumentut SE,” kata Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE saat memimpin rapat paripurna.

CS-WL, Tomohon, DPRD
Pasangan Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wenny Lumentut SE (CS-WL) diumumkan oleh DPRD Tomohon sebagai Wali Kota dan Wakil Waki Kota terpilih

Ucapan terima kasih disampaikan kepada kedua pasangan calon wal kkota dan wakil wakil wali kota Jilly Gabriella Eman SE MM dan Virgie Baker SS MSi serta Robert Pelealu SH MH dan Fransiskus Soekirno SH MH, seluruh partai pengusung dan juga tim pemenangan dari kedua pasangan calon.

”Karena sukses penyelenggaraan Pilkada juga tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi yang terjalin baik antara pihak-pihak terkait,” tukas Sundah.

Penghargaan setinggi-tingginya diberukan kepada Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan yang selama lima tahun memimpin tekah berisinergi dengan DPRD sehingga membuat Kota Tomohon makin maju dan dikenal.

Turut Hadir dalam Paripurna ini Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, para anggota DPRD Tomohon, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Djuris Sahese selaku Dan Ramil 06 Tomohon, Wakapolres Tomohon Kompol Agnes Turambi SE, Penjabat Sekot Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes, Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP dan Komisioner lainnya, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan SPd MHum dan komisioner lainnya, jajaran Pemkot Tomohon dan undangan. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.