Wali Kota Tomohon Letakkan Batu Pertama Program Bedah Rumah

Wali KOta Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH meletakkan batu pertama program bedah rumah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Program Bedah Rumah pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai action. Program bernama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dimulai di Kelurahan Pangolombian Kecamatan Tomohon Selatan, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH Selasa (22/11/2022).

Kegiatan diawali ibadah syukur dipimpin Pdt Ny Christine Sigar-Sampouw STh, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Nafiri Pangolombian.

Saat meletakkan batu pertama, wali kota mengatakan, program ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki rumah rumah tidak layak huni. Program ini juga untuk mengatasi berkembangnya permukiman kumuh di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon bersama para pejabat dan masyarakat usai peletakan batu pertama program bedah rumah

‘’Pemerintah akan memberikan dukungan dana berupa stimulan sebagai pendorong atau perangsang bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk meningkatkan kualitas rumah swadaya dengan azas gotong royong. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat dukungan dari berbagai sektor baik pemerintah, dinas terkait, pemerintah kecamatan dan kelurahan hingga masyarakat,’’ kata Senduk.

Untuk tahap awal yakni di tahun 2022, kuota masih terbatas pada 50 unit dan diharapkan ke depan bisa menjangkau lebih banyak lagi dan menyasar masyarakat yang memang butuh perbaikan rumah.

Pelatakan batu pertama dihadiri Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Tomohon Joice CH Taroreh ST MSi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harriet Marzan SE, para camat dan lurah se-Kota Tomohon. (ark)

bedah rumahcaroll joram azarias sendukmanadotodaypilihantomohon
Komentar (0)
Tambahkan komentar