Wagub Kandouw Ikuti Rakor Pemeriksaan LKKL dan LKPD dengan BPK RI

Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, didampingi Sekdaprov Steve Kepel, Inspektur Mecky Onibala, Kepala BKAD Femmy Suluh dan Kepala Bapenda June Silangen, pada rakor Pemeriksaan Atas LKKL dan LKPD tahun 2022 yang di laksanakan oleh BPK RI di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E  Kandouw, mengikuti rapat koordinasi Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2022 yang di laksanakan oleh BPK RI di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Wagub Kandouw pada kegiatan itu, turut didampingi Sekdaprov Steve Kepel, Inspektur Mecky Onibala, Kepala BKAD Femmy Suluh dan Kepala Bapenda June Silangen.

Dikatakan Kandouw, rakor pemeriksaan LKKL dan LKPD itu, ujuannya untuk mengkoordinasikan pelaksanaan pemeriksaan BPK di lingkungan AKN VI, dengan para Pimpinan Kementerian/ Lembaga dan kepala daerah.

“Terutama tentang isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan tata Kelola keuangan pusat dan daerah menjadi lebih transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Auditor Keuangan Intim Pius Lustrilanang menyampaikan, para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Kepala Daerah di lingkungan AKN VI agar terus berkomitmen mengelola keuangan daerah secara akuntabel dan transparan, menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

“Meningkatkan kualitas SDM pengelola keuangan, menerapkan teknonologi informasi dalam mengelola dan menyusun LKKL/LKPD,” tandasnya.

Kegiatan koordinasi atas LKKL dan LKPD Tahun 2022 di Lingkungan AKN VI dihadiri sekaligus memberikan sambutan Auditor Keuangan Negara VI yang membidangi Indonesia Timir, Dr. Pius Lustrilanang dan Narasumber Menteri Pendidikan & Ristek dan Menteri Kesehatan RI.(ton/*)

BPK-RILKKLLKPDSteven O.E KandouwWakil Gubernur Sulawesi Utara