2.130 Pelaku UMKM di Minahasa Terima BLT

KPU
Bupati ROR saat menyerahkan BLT kepada pelaku UMKM (ist)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 2.130 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kanupaten Minahasa menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemerintah pusat, yang diserahkan secara simbolis Bupati Royke Oktavianus Roring (ROR), di Aula Benteng Moraya, Selasa (15/9/2020).

Bantuan yang merupakan bagian dari upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebagai akibat dari Pandemi Covid 19, masing-masing paku UMKM menerima Rp. 2.4 Juta.

“Bantuan ini diberikan dalam bentuk hiba sebagai stimulan atau modal usaha guna membantu usaha mikro agar tetap produktif menjalankan usahanya di tengah situasi pandemi covid-19,” terang Bupati ROR saat menyerahkan BLT kepada pelaku UMKM di Minahasa.

Program ini sendiri merupakan bagian dari 5 skema besar dalam Perlindungan Ekonomi UMKM yaitu pelaku usaha kategori miskin yang rentan terdampak Covid-19, Insentif Perpajakan, Pemberlakuan perluasan pembiayaan UMKM berupa stimulan dan modal kerja, Kemitraan dengan BUMN dan Pemerintah daerah yang akan menjadi penyangga ekosistem UKM terutama pada tahap pemulihan dan konsolidasi usaha.

” Program ini adalah Bantuan Produktif bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan Pinjaman Bank dan lembaga keuangan Non Bank lainnya sebagai modal usaha menghidupkan kembali usaha yang terdampak Pandemi Covid 19 agar tetap produktif dan eksis di tengah krisis,” terang ROR seraya mengingatkan agar para penerima bantuan memanfaatkan bantuan sesuai kebutuhan.

Diketahui turut hadir saat penyerahan BLT bagi pelaku UMKM Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Kepala Cabang BRI Tondano Taswin Tajuddin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minahasa Maudy Lontaan S.Sos. (rom)

bawaslu tomohon

Add Comment