Kawal Pendaftaran Pilkada, Polres Minsel Siagakan 114 Personel dan Terapkan Protokol Kesehatan

KPU
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, saat memberikan arahan kepada jajaran personil Polres Minsel yang mengawal tahapan pendaftaran Pilkada di KPU Minsel. (Ist)
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, saat memberikan arahan kepada jajaran personil Polres Minsel yang mengawal tahapan pendaftaran Pilkada di KPU Minsel. (Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Tahapan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan berlangsung selang 4 hingga 6 September 2020.

Untuk menjamin keamanan selama tahapan pendaftaran berlangsung, jajaran Polres Minsel akan menerjunkan 114 personil dari berbagai kesatuan, guna mengawal salah satu agenda pesta demokrasi dalam rangka memilih calon kepala daerah.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK, menyatakan pihaknya siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pilkada di Kabupaten Minsel.

“Operasi Kepolisian Kewilayahan ‘Mantap Praja-2020’ pengamanan Pilkada tahun 2020, Gubernur/Wakil Gubernur Sulut dan Bupati/Wakil Bupati Minsel, dilaksanakan selama 96 (Sembilan enam) hari; untuk jajaran Polres Minsel tetap berkomitmen siap mengawal seluruh rangkaian tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran hingga pelantikan, ” ujar Kapolres saat memimpin langsung pengamanan tahapan pendaftaran di KPU Minsel, Jumat (4/9/2020).

Dalam melaksanakan tugas pengamanan, Kapolres mengingatkan seluruh anggota untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai , masker, menjaga jarak dan terus menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan.

“Dan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan pengamanan ini untuk melaksanakan tugas dengan kompak, disiplin, semangat, ikhlas serta bertanggungjawab. Pastikan seluruh rangkaian kegiatan pada tahapan pendaftaran Pilkada ini berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif, tetap semangat,” tukas Norman. (*/lou)

bawaslu tomohon

Add Comment