37 Pejabat Pemkab Minsel Ikuti Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

tmp-cam-1433613463AMURANG, (manadotoday.co.id) – Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan assessment seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama.

Seleksi yang dilaksanakan terbuka dan kompetitif dibuka oleh Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, diikuti oleh 37 Pejabat Pemkab Minsel, Selasa (11/4/).

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, melalui Sekda Danny Rindengan mengatakan pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Minsel serta terpilihnya calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang memiliki kompetensi dan kualitas.

“Dengan harapan seleksi ini akan lahir pejabat yang Cerdas, Energik dan Profesional,” kata Rindengan.

Sementara itu, Kepala Badan BKD-PP Minsel Ferdinand Tiwa, mengatakan pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama, dilaksanakan dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif.

“Calon pejabat pimpinan tinggi pratama dilaskanakan secara transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel. Dengan menghadirkan Tim Ahli dan Tim Penguji DR. Bode Lumanauw, DR Wempi Kumendong,” ujar Tiwa, menambahkan seleksi ini sendiri sudah dilakukan sebanyak dua kali di Pemkab Minsel. (lou)