Dondokambey Ajak Remaja GMIM Jauhi Narkoba

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Mapaung, Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu, Wabup Minsel Frangky Wongkar, ketika mengikuti ibadah Paskah Remaja GMIM di Desa Tenga
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Mapaung, Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu, Wabup Minsel Frangky Wongkar, ketika mengikuti ibadah Paskah Remaja GMIM di Desa Tenga

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak seluruh Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), untuk jauhi narkotika dan obat-obat (narkoba).

Ajakan tersebut disampaikan Dondokambey, dihadapan ribuan Remaja Sinode GMIM yang menggelar ibadah selebrasi Paskah di lapangan Lembong Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (28/3/2016).

“Sesuai laporan Polda Sulut, situasi kamtibmas sampai dengan bulan Februari 2016 pelaku maupun korban kejahataan atau pelanggaran kebanyakan didominasi oleh kaum remaja dan pemuda, dengan berbagai modus operandi. Pengaruh yang penyebabnya dilatarbelakangi oleh pengaruh minuman beralkohol, narkoba serta obat-obat terlarang lainnya,” ujar Dondokambey.

BACA JUGA:

Bupati Minahasa: Rolling Pejabat Tinggal Tunggu Waktu Yang Tepat

Semarak Perayaan Paskah di Minsel

Rayakan Paskah Kedua, Ribuan Umat Kristiani Padati Kawasan Bukit Kasih

Paskah Momentum Untuk Mengataktualisasikan Kasih dan Teladan Kristus

“Saya ajak generasi muda gereja, remaja Sinode GMIM hendaknya menjadikan paskah sebagai motivasi spiritual, agar kaum muda gereja memiliki ketangguhan iman dalam menghadapi derasnya tantangan di era globalisasi dan era MEA saat ini, ujarnya,” lanjut Dondokambey lagi.

Kata dia, remaja GMIM bersama-sama merefleksikan dan merenungkan kembali peran dan tanggungjawab sebagai generasi penerus bangsa serta generasi penerus kerajaan Allah di dunia ini.

“Jadilah pemicu kebangkitan remaja GMIM dalam menemukan kesejatian identitas sebagai generasi muda yang cerdas secara intelektual, matang dalam emosi, dewasa dalam iman, terlebih khusus takut akan Tuhan,” ucap Dondokambey.

Pada ibadah selebrasi paskah yang dipimpin Ketua MajelIs Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, dilakukan pencanangan “Remaja GMIM Pelopor Kamtibmas” oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Mapaung SH.

Sementara Ketua Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moudy Rondonuwu ST menyebutkan, paskah kali ini ikut di hadiri 24 Ribu remaja GMIM yang tersebar di 938 jemaat dan 111 wilayah dari 7 kabupaten/kota se Sulut.

Turut hadir pada kegiatan itu, Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu, Wabup Frangky Wongkar SH, dan sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut dan Pemkab Minsel. (ton)