Kadis Kesehatan Minahasa: Kesehatan adalah Faktor Penting dalam Kehidupan

TONDANO, (manadotoday.co.id) –  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr. Juliana Dewi Kaunang MKes, mengatakan kesehatan merupakan faktor yang paling penting dalam kehidupan. Menurut dia, pola hidup sehat dan bersih, serta pola makan harus diutamakan demi mencegah lahirnya penyakit.

“Dalam hidup ini kita di tuntut untuk melakukan banyak hal yang bermanfaat bagi kesehatan baik olah raga yang teratur, makan yang cukup dan bergisi dan selalu berpikiran positif, sebab hal itu akan membuat kita sehat dan kuat,” ungkap Kaunang.

Dijelaskannya lagi, masyarakat harus membiasakan hidup sehat, yang menjadi proses untuk terus dan tetap bertahan hidup. Lingkungan yang bersih, pastilah akan menunjang terciptanya hidup sehat yang menjadi dambaan setiap insan.

“Biasakanlah hidup bersih karena kebersihan merupakan bagian yang penting dan utama. Angka kematian terus bertambah dari tahun ke tahun, dan umumnya diakibatkan oleh karena kita tak membiasakan diri hidup sehat. Tanpa kebersihan tentu kita akan rentan dengan lahirnya berbagai penyakit, lingkungan yang tak sehat memungkinkan kita tak bisa beraktivitas dengan leluasa,” ujarnya.

Ditambahkan Kaunang, selama masih hidup dan bernafas, diharapkan masyarakat manfaatkanlah setiap kesempatan untuk memulai suatu tindakan dengan cara berpikir positif dan selalu mengutamakan kesehatan sebagai hal yang paling utama. (rom)