Relawan Anti Narkoba Tomohon Diberi Pelatihan

Pemateri dan peserta pelatihan Relawan Anti Narkoba

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Relawan Anti Narkoba di Kota Tomohon Senin (21/9/2020) diberi pelatihan bertempat di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur.

Satuan Pelaksana (Satlak) Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Tomohon di bawah pimpinan Virgie Baker Bororing SS MSi (VB2) terus bergerak pasca dilantik beberapa waktu lalu.

Melalui Sekretaris Satlak P4GN Dr Rooije RH Rumende SSi MKes, Virgie Baker mengungkapkan, tugas dan fungsi Relawan Anti Narkoba salah satunya sebagai penyuluh kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Tomohon saat membawakan materi

‘’Relawan bertugas sebagai inisiator dalam merancang dan mengimplementasikan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba,’’ ujar Virgie melalui Rooije.

Virgie mengajak para Relawan Anti Narkoba untuk menyatukan seluruh stakeholder agar bisa bersama melakukan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ronny Lumowa SSos MSi mengapresiasi Satlak P4GN Kota Tomohon yang telah menggelar pelatihan kepada Relawan Anti Narkoba.

‘’Ini pertanda Satlak P4GN di bawah pimpinan Virgie Baker SS MSi memiliki komitmen yang kuat dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba. Untuk itu, saya mengajak untuk bersama-sama melakukan aksi nyata dengan melibatkan semua jajaran pemerintah, aparat penegak hukum, sektor pendidikan maupun pihak legislatif serta partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba agar Kota Tomohon bisa terbebas dari penyalahgunaan Narkoba,’’ tandas wali kota melalui Lumowa. (ark)