Pemkab Minahasa Salurkan Bansos untuk 20834 KK

Pemkab MinahasaTONDANO. (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Sekretaris Daerah Frits R. Muntu, S.Sos menyalurkan Bantuan Sosial kepada 20. 834 KK di Kabupaten Minahasa, Selasa 7 April 2020 di wale ne tou Tondano, Selasa (7/4/2020).

“Pemerintah Kabupaten Minahasa memperlihatkan keseriusan terhadap warga yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), berbagai upaya terus digencarkan pemerintah Kabupaten Minahasa salah satunya dengan memberikan bantuan sosial, ” ujar Muntu.

Bantuan sosial diberikan kepada tukang ojek, kusir bendi, supir, buruh harian, keluarga PDP serta keluarga ODP. Dan mereka yang termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT,red) kecuali Program Keluarga Harapan (PKH,red). Data yang diambil dihimpun berdasarkan Base Data Terpadu (BDT,red).

Bantuan akan di berikan secara bertahap dan dimulai tahap satu didistribusikan mulai hari Selasa 7 April 2020.

Penyerahah bansos sesuai dengan mekanisme dimana untuk mengantisipasi penumpukan massa, proses distribusi akan dilakukan dengan sistem berjenjang dari Pemerintah Kecamatan ke pemerintah Desa/Kelurahan, dan akan didistribusikan oleh kepala jaga ke masyarakat yang sudah didata sesuai ketentuan yang berlaku.

“Pemkab Minahasa telah menyediakan beras sebanyak 104,2 ton beras dan berbagai bahan pokok lainnya seperti telur, minyak kelapa, supermie dan vitamin , ” tutur Muntu.

Dikatakan Sekda sudah ada 4 Kecamatan di Tondano Raya yang melakukan serah terima bansos yaitu Kecamatan Tondano Barat, Tondano Utara, Tondano Timur, Tondano Selatan.

Untuk bansos ini Pemkab Minahasa telah menganggarkan Rp 12,5 miliar untuk bansos. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Minahasa terhadap masyarakat yang terdampak virus corona. (rom)