Covid-19 Bukan Aib, Eman Minta Warga Tomohon Tenang Namun Waspada

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, Virus Corona atau Covid-19) bukanlah aib atau penyakit kutukan. Untuk itu, ia meminta agar warga Kota Tomohon tetap tenang namun terus waspada.

Menurutnya, ketika seseorang dinyatakan positif Covid-19 melalui swab test, orang tersebut atau keluarga bukan terkena aib atau penyakit kutukan.

‘’Ini adalah wabah yang mendunia. Bisa terjangkit siapa saja tanpa memandang status dan kedudukan. Jadi, apa yang dianjurkan oleh pemerintah seperti tidak keluar rumah, menjaga jarak, menkonsumsi makanan bergizi, tidak membuat kerumunan dan menggunakan alat pelindung diri terutama masker supaya dipatuhi,’’ ujar wali kota usai rapat melalui video conference dengan sejumlah menteri dan para bupati dan wali kota se-Indonesia di Command Center Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon Selasa (7/4/2020).

Meski seseorang telah dinyatakan positif Covid-19 melalui rapid test lanjut wali kota, orang tersebut masih akan menjalani rangkaian test berikutnya untuk mengetahui hasil yang akurat.

Covid-19 juga bisa disembuhkan oleh diri sendiri walaupun sudah dinyatakan positif. Caranya, dengan menjaga pola hidup sehat serta menjaga jarak kontak fisik dengan orang lain, serta tetap tenang tidak stress agar tidak mempengaruhi imun atau kekebalan tubuh. Eman berharap masyarakat untuk saling mengedukasi tentang penyebaran serta cara pencegahan Covid-19. (ark)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.