Ikuti 23 Cabor di Porprov, Tomohon Targetkan Tiga Besar

Kontingen Kota Tomohon di Pembukaan porprov X di Bitung
Kontingen Kota Tomohon di Pembukaan porprov X di Bitung

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kota Bitung (2-9) November 2019 telah dibuka. Kota Tomohon yang dalam keikutsertaannya kedua menargetkan masuk dalam 3 besar dengan potensi 32 medali emas.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman S Ak CA melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW) pada pembukaan Porprov X di Stadion Dua Sudara Bitung yang dibuka Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE Senin (2/12/2019).

‘’Ya, Porprov lalu di Minahasa kita menempati urutan keempat. Nah, saat ini kita memasang target masuk tiga besar,’’ ungkap Lolowang.

Sementara Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW)  mengungkapkan, ada sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang bakal menjadi tumpuan Kota Tomohon seperti renang, selam serta tenis meja.

‘’Waktu di Minahasa tahun 2017 lalu, cabor renang tidak dipertandingkan. Di Bitung kali ini dipertandingkan. Inilah peluang kita untuk mendulang medali,’’ tukas MJLW.

Pada pembukaan Poprov X di Bitung, Tomohon tampil beda dan mendapat aplaus meriah dari yang hadir di Stadion Dua Sudara. Ini dikarenakan Kota Tomohon menampilkan float bunga yang merupakan ciri khas Kota Tomohon dengan seragam bercorak bunga. (ark)

Add Comment