1.530 Guru Tomohon Catat Rekor MURI Tarian Ma’zani di TIFF

Wali Kota Tomohon menerima Piagam Penghargaan Rekor MURI Tarian Ma'zani
Wali Kota Tomohon menerima Piagam Penghargaan Rekor MURI Tarian Ma’zani

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2019, Kota Tomohon membuat rekor baru dan masuk dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kali ini Tarian Ma’zani yang dibawakan 1.530 guru dan pengajar yang ada di Kota Tomohon.

Tarian Ma’zani dibawakan setelah Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc membuka secara resmi Tomohon International Flower Festival (TIFf) ke-9 tahun 2019 di Tomohon Selatan.

Pemimpin sementara mengarahkan peserta Tarian Ma'zani
Pemimpin sementara mengarahkan peserta Tarian Ma’zani

Usai tarian, pihak MURI langsung menyerahkan sertifikat kepada Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MSi MKes dan pelatih Tarian Ma’zani.

Penari Ma’zani sendiri selain membawakan tarian, juga mempromosikan topi petani yang disebut Tolu yang merupakaa hasil kerajinan tangan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Guru-guru dan pengajar yang membawakan Tarian Ma'zani
Guru-guru dan pengajar yang membawakan Tarian Ma’zani

‘’Penghargaan ini tentunya bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon. Dan, tiap tahun, dalam pelaksanaan TIFF, kita memang mempersiapkan kegiatan untuk Rekor MURI,’’ tukas Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. (ark)

Add Comment