Golkar Tomohon Kans Usung Calon Walikota-Wakil Walikota Perempuan

cawalTOMOHON, (manadotoday.co.id)–Memiliki sejumlah kader yang mumpuni, memberi peluang bagi Partai Golkar Kota Tomohon untuk mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dari unsur perempuan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 17 September 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA yang juga Wali Kota Tomohon tak menampiknya.

”Ya, banyak kader maupun pengurus Partai Golkar Tomohon dari perempuan. Dan, semuanya berpeluang untuk dicalonkan,” ujar Eman.

Wali Kota murah senyum ini menyebut sejumlah kader dan pengurus seperti Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur MAP (Wakil Ketua DPD II), Ladys F Turang SE (Bendahara DPD II) serta Jilly G Eman SE (Pengurus DPD I).

Kendati begitu, Eman mengatakan bahwa mekanisme partai mengharuskan para bakal calon untuk disurvey untuk menakar elektabilitas atau tingkat kepopuleran di Kota Tomohon

Jika calon dari perempuan, muncul sejumlah opsi di masyarakat dan kalangan Partai Beringin yang berhasil menempatkan 10 dari 20 kursi atau 50 persen anggota DPRD Tomohon.

Opsi pertama,  Ir Miky JL Wenur MAP-Jilly G Eman SE, opsi kedua Jilly G Eman SE-Ir Miky JL Wenur MAP, opsi ketiga Jilly G Eman SE-Ladys F Turang SE dan opsi keempat Ir Miky JL Wenur MAP-Ladys F Turang SE.

Selain dari ketiga nama tersebut, masih ada ada Priscila Tumurang yang baru saja terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tomohon dan Sendy Rumajar SE. Sementara dari luar partai, yakni dari kalangan birokrat mencuat nama Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon. (ark)

Add Comment