Pilwako Tomohon, Calon Golkar Ditentukan Lewat Survey

Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) dan Wakil Wali Kota di Kota Tomohon.

Untuk itu, Eman yang saat ini menjabat Wali Kota Tomohon mengatakan tentunya akan ada sejumlah bakal calon bermunculan.

‘’Untuk diakomodasi sebagai calon, ada mekanisme yang harus dilalui. Untuk Partai Golkar, melalui survey. Di situ akan dilihat yang berangkutan memiliki elektabilitas tinggi atau tidak. Karena, calon yang memiliki elektabilitas atau tingkat kepopuleran dan disukai oleh masyarakat tentunya lebih berpeluang jika dicalonkan,’’ jelas Eman seraya menambahkan kewenangan untuk menentukannya adalah dari Dewan Pengurus Pusat.

Saat ini, sudah ada sejumlah figure yang mengemuka baik perbincangan dari mulut ke mulut maupun di media social untuk maju ke Pilwako Tomohon.

Dari kalangan politisi, sejumlah nama perempuan yang muncul seperti Ir Miky JL Wenur MAP, Ladys F Turang SE dan Syery Adelyn Sompotan serta Gabriella Eman SE.

Sementara untuk laki-laki, ada nama Fritzer Gosal SIP,  Christo Bless Eman SE , Djemmy J Sundah SE, James Kojongian ST  serta Ir Jimmy Wewengkang MBA.

Dari kalangan birokrat muncul nama Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Ir Djoike Karouw MSi, Ir Ervinz DH Liuw MSi, Drs Gerardus Mogi, Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi.

Untuk intern Partai Golkar tambah Eman, ada sejumlah anggota DPRD yang akan disurvey. Begitu juga dengan kalangan birokrat. ‘’Kita lihat prosesnya seperti apa. Yang pasti, tahapan survey wajib dilakukan,’’ tukas Eman.

Informasi yang diperoleh manadotoday.co.id, Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon akan dilaksanakan 17 September 2020. Tahapannya sudah akan dimulai Oktober 2019. Sementara masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon yang menjabat saat ini akan berakhir  17 Februari 2021. (ark)

Add Comment