Puskesmas Pintu Kota dan Papusungan Pulau Lembeh Diresmikan

Reporter : | 12 Apr, 2019 - 12:44 pm WITA

13f482b04df7c262cef52304aa4bff01.0BITUNG, (manadotoday.co.id) – Seluruh masyarakat yang ada di Kelurahan Pintu Kota Kecamatan Lembeh Utara, agar menjaga dan memanfaatkan fasilitas Puskesmas Pintu Kota dengan baik.

“Apa yang sudah dilakukan pemerintah adalah untuk mensejahterakan rakyat, tujuannya agar pemerintah lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi saat meresmikan Puskesmas Pintu Kota, dirangkaikan dengan penyerahan intensif bagi Tokoh Agama, Pala/RT, THL dan pembayaran selisih gaji ASN se-Kecamatan Lembeh Utara, Rabu (10/4/2019).

Lomban yang didampingi Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan bersama para Asisten Setda Kota Bitung dan beberapa pejabat terkait mengatakan, masyarakat Kota Bitung sudah diasuransikan kesehatannya dalam BPJS Kesehatan yang ditanggung oleh APBD, dan ada satu program baru yang sedang dijalani oleh Pemkot Bitung yaitu program Talih Kasih lewat BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal, yang ditanggung oleh seluruh pejabat yang ada di Pemkot Bitung.

Seperti diketahui, Tokoh Agama yang menerima intensif berjumlah 41 orang, anak kurang mampu tingkat SD 5 orang, SMP 5 orang, Pala 27 orang, RT 61 orang, THL 64 orang dan ASN 57 orang.

Sementara itu untuk penerima BPJS Ketenagakerjaan 27 orang, penyandang disabilitas 1 orang, bantuan sosial bagi lansia 10 orang dan mahasiswa kurang mampu berjumlah 20 orang.

Pada hari yang sama, Lomban juga meresmikan Puskesmas Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan. Pada kesempatan itu, juga diserahkan insentif Tokoh Agama 40 orang tahap awal, anak kurang mampu tingkat SD 5 orang, SMP 5 orang, Pala 21 orang, RY 58 orang, THL 89 orang, ASN 53 orang, penerima BPJS Ketenagakerjaan 126 orang tahap awal, secara non tunai yang dapat dicairkan melalui Bank SulutGo.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment