Reses Masa Sidang I Tahun 2019, Jery Pangkey Serap Aspirasi Warga Uwuran Satu Amurang

Jery Pangkey ,  Uwuran Satu Amurang, dprd minselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Agenda reses masa sidang I tahun 2019, dimanfaatkan Legislator Jerry Pangkey, menyerap aspirasi warga Kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang, Kamis ( 28/2/2019).

Di kesempatan tersebut politisi PDI P ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses merupakan agenda DPRD, setiap masa sidang atau Empat bulan sekali, yang dilaksanakan dalam rangka untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait program pembangunan dan sosial kemasyarakatan .

“Reses adalah amanat Undang-undang yang penting dilakukan anggota DPRD. Reses gunanya untuk menampung aspirasi masyarakat terkait program pembangunan. Dan aspirasi yang dioeroleh kemudian dikawal dan disampaikan pada saat agenda paripurna Reses kepada pihak eksekutif, dengan harapan akan menjadi skala prioritas program pembangunan,” terang Pangkey.

Sementara itu dari pelaksanaan Reses I Tahun 2019, berbagai aspirasi disampaikan warga yakni pembangunan drainase di lingkungan 1 hingga lingkungan 6, penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Miskin (Raskin) yang harus tepat sasaran.

“Aspirasi ini nantinya akan ditindaklanjuti dan akan diasampaikan kepada pihak eksekutif pada saat agenda Paripurna . Demikian juga dengan penyaluran PKH dan Raskin akan dikordinasikan dengan pihak terkait,” tukas Pangkey.

Diketahui dalam reses masa sidang I Tahun 2019 yang dihadiri masyarakat, anggota DPRD dari fraksi PDI P ini didampingi staf DPRD Christo Lonteng SS dan Pemerintah Kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang diwakili Dany Karamoy.(lou)

Add Comment