Baru Tujuh Bulan di DPR RI, Ini yang Telah Dilakukan Jerry Sambuaga Untuk Warga Sulut

 Jerry Sambuaga, anggota DPRD RI, pemilu 2019
Baru Tujuh Bulan di DPR RI, Ini yang Telah Dilakukan Jerry Sambuaga Untuk Warga Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014-2019 Dr Jerry Sambuaga, menggelar coffee break dengan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado pada Sabtu (23/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, Jerry Sambuaga mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya telah menjawab salah satu aspirasi masyarakat Sulut yang menginginkan konektivitas, dalam hal ini dengan memasang Wi-Fi gratis di desa-desa yang belum tersentuh koneksi internet.

“Saat ini Wi-Fi (internet) gratis sudah dipasang di 25 titik, yang sudah jalan diantaranya ada di Karimbouw di Minsel, di Minahasa Induk ada 14 titik, lalu juga ada di Boltim. Desa-desa yang kita datangi ini memang betul-betul tidak ada sinyal, untuk SMS atau telepon saja sulit, makanya warga di desa-desa tersebut sangat tertolong,”kata Jerry Sambuaga.

Lanjutnya, dia akan kembali berjuang agar tahun ini ada lebih banyak titik yang akan dipasang. Apalagi, ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang menginginkan adanya konektivitas antar masyarakat melalui jaringan komunikasi dan informatika, salah satunya Wi-Fi atau internet.

“Belum lama ini, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara, menguji coba Palapa Ring di Sangihe, itu adalah salah satu perjuangan kami di Komisi I, yang memastikan konektivitas antar masyarakat itu terbangun,”tutur Politis Partai Golkar tersebut.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa belum lama ini sempat ada wacana RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan yang mendapat kritik dari berbagai pihak, khususnya yang beragama kristen dan warga Sulut, karena adanya dua pasal yang berpolemik.

“Polemiknya adalah sekolah minggu dan katekisasi katanya perlu izin, jadi anak tidak boleh masuk sekolah minggu kalau tidak ada izinnya dari dinas setempat. Lalu dihitung juga kepesertaannya, harus 15 orang kalau tidak salah. Saya adalah salah satu anggota DPR RI pertama yang menolak pembahasan RUU tersebut,”

“Saya bilang ini bentuk intervensi yang berlebihan. Saya pernah bersuara di salah satu media nasional kalau Jerry Sambuaga menolak RUU tersebut, beberapa waktu kemudian Pak Jokowi membuat statemen merujuk pada statemen saya, tiga jam setelah itu, Wapres JK juga menyuarakan hal yang sama,”ucap Sambuaga.

Dia pun mengaku senang dan bangga, meski baru tujuh bulan menjabat sebagai anggota DPR RI, namun sudah melakukan hal-hal yang diinginkan masyarakat Sulawesi Utara.

“Puji Tuhan, saya sangat puas melihat senyum masyarakat yang puasa denga apa yang sudah kami lakukan. Ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Utara,”pungkas Dr Jerry Sambuaga, yang akan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. (ryan)

Add Comment