Dandim 1302/Min Bacakan Amanat Panglima TNI Pada Upacara 17-San

Reporter : | 17 Jan, 2019 - 10:39 pm WITA

Dandim 1302/Min , komandan Kodim 1302/Min, Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos,Upacara 17-San Kodim 1302/MinTONDANO, (manadotoday.co.id) – Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada gelaran Upacara 17-San yang dilaksanakan di halaman Makodim 1302/Min, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, pada Kamis (17/01/2019).

Pada upacara kali ini, yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Plh Danramil 1302-19/Modoinding Pelda Dolfie Bukunusa, Perwira Upacara adalah Plh Danramil 1302-18/Tompaso Baru, yang bertugas sebagai Pembaca UUD-45 adalah Serda Charles Pantouw, pengucap Sapta Marga adalah Kopda Alfons, dan Pembaca Panca Prasetia Korpri yaitu PNS Sunaryo, sedangkan petugas pengibar Bendera Merah Putih adalah Serda Aman Lawa, Serda Giyanto, dan Serda Zulkifli.

“Para Perwira Bintara, dan Tamtama serta segenap pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan, Sebagai Prajurit Sapta Marga, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allha Swt atas segala limpahan rahmat dan karunianya, sehingga pada hari ini, diawal Tahun 2019, kita dapat memulai tugas pengabdian dengan melaksanakan Upacara Bendera dalam keadaan sehat wal afiat,” ucap Komandan Kodim 1302/Min saat membacakan amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto S.I.P

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat Natal bagi Saudara-saudara umat Kristiani. Semoga Natal membawa damai dan kebahagiaan. Demikian juga kepada seluruh Prajurit, PNS TNI dan Keluarga Besar TNI dimanapun berada dan bertugas, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019. Semoga ditahun ini, TNI menjadi lebih Solid, memiliki semangat baru dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara, ” tuturnya.

Lanjutnya, para Prajurit TNI dan PNS TNI yang saya cintai dan saya banggakan, Upacara Bendera kali ini saya mengajak kita semua untuk melihat sejenak ketahun 2018. Pada Tahun 2018 itu kita mencatat berbagai peristiwa yang tidak hanya menjadi perhatian kita semua, tetapi juga menguji kesiap siagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai Alat Negara.

Lebih lanjut Dandim Slamet menyampaikan, Pilkada serentak 2018 berhasil dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses. Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari Netralitas TNI dan sumbangsih pengamanan yang kita laksanakan. TNI memberika bantuan pengamanan dengan menurunkan hampir 10.000 Personil dengan ditambah 7.500 Personil Stan By, lengkap dengan berbagai Alutsista TNI. Imbuhnya.

Selain itu, untuk pertama kalinya TNI berhasil melaksanakan latihan gabungan dengan Skenario 3 trouble spot yang berbeda sekaligus. latihan puncak dalam bentuk Pasukan pemukul reaksi cepat dengan skenario Operasi Militer secara serentak dilaksanakan di Morotai, Selaru dan Timika. Latihan semacam ini diharapkan semakin meningkatkan interoperabilitas antar Matra, termasuk dalam hal penggunaan Alutsista.

“‘ Pesta Demokrasi 2019 merupakan Even Akbar Nasional yang menjadi perhatian kita semua. pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses. Stabilitas Nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan tersebut. Netrlitas TNI kembali harus kita tunjukkan, oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk berpegang teguh pada pedoman Netralitas yang telah saya Canangkan. jangan tepengaruh pada berbagai isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada Komandan Satuan bila menemui kendala, ” tegasnya.

Turut hadir dalam Upacara tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment