Sukses Christmas Celebration di GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai

Reporter : | 29 Des, 2018 - 10:34 pm WITA

Sukses Christmas Celebration di GMIM Sentrum Imanuel KumelembuaKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Christmas Celebration yang dilaksanakan di GMIM Sentrum Imanuel, berlangsung sukses aman dan lancar, Jumat (28/12/2018).

Acara yang diawali dengan Kegiatan Penyegaran Iman (KPI) oleh Pendeta Wowor Turang STh dan diakhiri dengan konser tunggal artis Ibu Kota Angel Pieters, dihadiri oleh ribuan jemaat dan masyarakat yang datang dari berbagai tempat di Kabupaten Minsel dan Mitra.

Dalam khotbanya Pendeta Wowor Turang mengingatkan agar Generasi muda tidak mudah tergerus dengan perkembangan zaman di era informasi dan Teknologi.

“Jadilah generasi muda yang tangguh dan takut akan Tuhan Yesus. Jangan sampai kita menjual Iman dan kepercayaan hanya untuk kepent8ngan duniawi,” tandas mantan Ketua BPMJ GMIM Exodus Kumelembuai ini.

Sehubungan dengan perayaan Natal, Turang menilai bahwa dewasa ini, Natal mulai bergeser dari makna hakiki perayaan hari keagamaan umat Kristen yang sebenarnya. Dimana warga Gereja lebih mengutamakan persiapan jasmani atau lahiriah daripada mempersiapkan hati menyambut kedatangan Tuhan kembali ke dunia.

“Sehingga tidak jarang Natal dirayakan dengan pesta pora. Padahal Natal hendaknya dirayakan dengan sederhana s├Ębagaimana teladan Kristus yang lahir di kandang Binatang. Yabg terpenting dalam merayakan Natal hati yang tulus dan bersih, sehingga Damai dan terang Kristus akan melingkupi kita semua,” kata Ketua BPMJ GMIM Lansot Wilayah Tomohon 3 ini.

Sementara itu Ketua Komisi Remaja Wilayah Kumelembuai Pnt. Billy Lombok SH, mengatakan Christmas Celebration yang dirangkaikan dengan Ibadah Natal Rukun e Pinaesaan Kumelembuai, Remaja Wilayah Kumelembuai, Komisi Pemuda GMIM Rayon Minsel 2 dan Closing Ceremony Karang Taruna Sulut, dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan yang rukun dan damai

“Mari kita maknai Natal dengan sukacita Iman, sambil terus melakukan hal-hal positif, berkontribusi bagi kemajuan pembangunan, Gereja dan masyarakat. Serta menjadi berkat bagi banyak orang demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” tukas Ketua Karang Taruna Sulut dan anggota DPRD Sulut ini.

Sukses Christmas Celebration di GMIM Sentrum Imanuel Kumelembua1Christmas Celebration kemudian semakin semarak ketika pentolan Idola Cilik Indonesia Angel Piters melantunkan kidung-kidung pujian Natal.

“Saya senang bisa berada di Kumelembuai, Dan ini semua terjadi karena anugerah Tuhan Yesus.Tetap andalkan Tuhan dalam segala hal, selalu berdoa dan membaca firman sehingga berkat dan sukacita akan selalu menjadi bagian hidup kita,” ujar Angel mengakhiri konser Natal di Christmas Celebration 2018 yang digagas Kerukunan Pinaesaan e Kumelembuai, Remaja GMIM Wilayah Kumelembuai, Pemuda GMIM Rayon Minsel 2, Karang Taruna Provinsi Sulut dengan tema Doa Yabes asi Endo Wangko Cita Maupu-upusan wo Maloor-looran, yang diambil dari 1 Tawarik 4:10.

Sebelumnya Ketua Tim Kerja Christmas Celebration Rendis Langkai, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya ibadah ini.

“Puji Tuhan Christmas Celebration berjalan sukses dengan cuaca dan sarana penunjang kegiatan yabg baik. Dan kegiatan ini dilaksanakan hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ucap Langkai.

Diketahui hadir pada kegiatan ini Ketua Sinode GMIM dr Pricilia Tangel, Ketua Wilayah GMIM Kumelembuai Pd Johnri Turangan MTh, pimpinan Denominasi Gereja di Kumelembuai, Remaja Wilayah Kumelembuai dan Pemuda GMIM Rayon Minsel 2. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment