Pertandingkan 11 Cabang Olahraga, Haornas ke-35 di Kota Tomohon Dibuka

Reporter : | 05 Sep, 2018 - 10:15 am WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Kegiatan Haornas ke-35

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membuka Kegiatan Haornas ke-35

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (5/9/2018) resmi membuka rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional ke-35 tahun 2018 di Kota Tomohon.

Sebanyak 11 Cabang Olahraga dipertandingkan dalam Haornas, masing-masing Sepak Bola, Bulutangkis, Bola Voli, Karate, Menembak, Bridge, Pencak Silat, Tenis Meja, Wushu, Bola Basket dan Anggar. Untuk bola voli ada Piala Kapolda yang mempertandingkan juga antar klub se-Sulawesi Utara.

Jalan Sehat mengawali pembukaan kegiatan Haornas

Jalan Sehat mengawali pembukaan kegiatan Haornas

Saat membuka kegiatan, wali kota berharap, melalui momentum ini Kota Tomohon bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

‘’Kita menatap Pekan Olahraga Provinsi yang akan digelar Maret 2019 mendatang di Kota Bitung. Tentunya mempunyai target paling tidak ranking dua setelah tahun lalu ranking empat,’’ tukas wali kota seraya menambahkan melalui olahraga juga, segala perbedaan dalam politik dan lainnya bisa dipersatukan.

Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur memberikan sambutan

Ketua KONI Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur memberikan sambutan

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur mengatakan, tahun ini pihaknya tidka melaksanakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) namun menyelenggarakan Haornas yang nantinya menjaring atlet-atlet yang akan diikutsertakan di Porprov.

‘’Tahun ini kita focus prestasi, bukan ajang cari bibit. Yang siswa dipertandingkan di Liga Pelajar yang baru saja dilaksanakan,’’ tukasnya.

Ketua Panitia Haornas ke-35 Kota Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK dalam laporannya mengatakan, kegiatan berlangsung mulai 4 September hingga selesai dan penutupan dilaksanakan 14 September mendatang.

Ketua Panitia AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK memawakan laporan

Ketua Panitia AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK memawakan laporan

‘’Sebanyak 280 atlet potensial akan terlibat dan mengikuti 58 nomor pertandingan,’’ ujar Kusmayadi.

Tujuan kegiatan lanjutnya adalah merangsang masyarakat untuk mencintai olahraga sambil berprestasi. ‘’Kita berupaya untuk terus menciptakan suasana yang harmonis antar elemen baik pemerintah maupun masyarakat melalui kegiatan olahraga karena melalui olahraga, segala perbedaan bisa dipersatukan,’’ tukasnya.

Hadir juga dakam pembukaan, Anggota DPD-RI Ir Stefanus BAN Liow yang juga Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon, jajaran Pemkot Tomohon, Kadispora Toar JS Pandeirot SPd MM, para pengurus cabang olahraga dan pemerhati olahraga di Kota Tomohon. Sebelum pembukaan didahului dengan jalan sehat dengan start di depan Menara Alfa Omega, mengitari sebagian Kota Tomohon dan finish di tempat lokasi start. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment