CEP – FDW Bakal Lakukan Roling, Pejabat Harap-harap Cemas

Reporter : | 03 Agu, 2018 - 8:20 am WITA

Frangky Donny Wongkar, Christiany Eugenia Paruntu, Roling pejabatAMURANG, (manadotoday.co.id) – Roling pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), kabarnya kembali akan dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) .

Terinformasi reposisi jabatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini akan menyasar pejabat struttural eselon II dan III serta jabatan fungsional di kalangan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP. Sontak saja kabar akan dilakukan roling sejumlah pejabat harap-harap cemas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ferdinand Tiwa ketika dikonfirmasi mengakui bahwa dalam waktu dekat akan ada reposisi jabatan di lingkup Pemkab Minsel, guna mengisi posisi lowong dan penggantian bagi ASN yang akan pensiun.

“Roling adalah hal biasa dalam organisasi pemerintahan . Itu menjadi kewenangan Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu, dan bisa dilaksanakan kapan saja,” terang Tiwa belum lama ini.

Terpisah, Bupati Christiany Eugenia Paruntu ketika dimintai tanggapan soal reposisi jabatan di lingkungan Pemkab Minsel tidak menampik informasi tersebut.

“Roling bisa saja dilakukan kapan saja. Busa hari ini, besok atau nanti. Untuk roling kali ini waktu pelaksanaan belum bisa dipastikan,” terang Bupati disela-sela pencanangan kampanye Imunisasi campak dan Rubela di Sekolah Yayasan Aquino Amurang, belum lama ini.

Sementara itu informasi adanya roling sontak saja membuat sejumlah pejabat Pemkab Minsel harap-harap cemas.

“Pada dasarnya kita harus tetap siap, apakah masih dipercayakan atau tidak oleh pimpinan. Karena jabatan adalah kepercayaan pimpinan,” ujar sejumlah pejabat yang enggan namanya dipublis. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment