Tomohon Terima UHC JKN-KIS Award

Reporter : | 24 Mei, 2018 - 7:56 am WITA

Wali Kota Tomohon mempercayakan Kabag Humas menerima penghargaan yang diserahkan Mendagri

Wali Kota Tomohon mempercayakan Kabag Humas menerima penghargaan yang diserahkan Mendagri

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Dinilai berhasil dalam penjaminan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota Tomohon menerima Universal Health Coverage (UHC) JKN-KIS Award dari pemerintah pusat yang diserahkan secara simbolis Presiden Joko Widodo didampingi Menteri kesehatan RI Dr Nila Moeloek dan Dirut BPJS  Kesehatan Fachmi Idris di Istana Negara Rabu (23/5/2018).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama bupati dan wali kota penerima menghadiri langsung penyerahan secara simbolis penghargaan tersebut.

Sementara penyerahan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Dirut BPJS Kesehatan dilaksanakan di Hotel Grand Marcure Kemayoran Jakarta, di mana untuk Kota Tomohon Wali Kota Jimmy F Eman mempercayakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi untuk menerimanya.

Dari seluruh Indonesia, penerima penghargaan tersebut berjumlah 117 kabupaten dan kota. Di Sulawesi Utara, selain Kota Tomohon ada Kota Bitung, Kabupaten Sangihe, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Wali Kota Tomohon, Kabag Humas dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon, Kabag Humas dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tomohon

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE telah memberikan penghargaan kepada Kota Tomohon berupa Sertifikat Universal Health Coverage tahun 2017.

Kota Tomohon mendapatkan angka tertinggi dalam mengcover masyarakatnya untuk jaminan kesehatannya, di samping itu telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS tingkat Provinsi Sulut.

‘’Penghargaan ini merupakan keberhasilan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, suksesnya program ini tentu melalui dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon.’’ ujarnya.

Pemerintah Kota Tomohon lanjut wali kota, telah mengikutsertakan 100 persen masyarakatnya melalui Jaminan Kesehatan Nasional. ‘’Ini merupakan komitmen kami untuk menjamin masyarakat Kota Tomohon dalam hal jaminan kesehatan,” tukas Eman.

Selain Kabag Humas dan Protokol Michael Jospeh SSTP MSi, turut mendampingi wali kota Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tomohon Djoni Kereh SKM MKes. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment