Coklit, Wali Kota dan Ketua DPRD Tomohon Disambangi Petugas Pantarlih dan KPU

Reporter : | 17 Apr, 2018 - 6:39 pm WITA

Pantarlih di kediaman Wali Kota Tomohon

Coklit di kediaman Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) selama sebulan penuh yakni 17 April hingga 17 mei 2018 melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) termasuk Kota Tomohon. Selasa (17/4/2018), Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak atau keluarga Eman-Mokoginta di Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur  adalah lokasi pertama yang didatangi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) didampingi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon.

Lokasi kedua adalah kediaman Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan.

Usai menerima Pantarlih dan KPU, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara baik Pantarlih maupun para Komisioner KPU Tomohon yang datang lengkap masing-masing Ketua Beldie Tombeg ST, Drs Haryanto Lasut MAP, Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST serta Ferlansius Pangalila SH MH.

Coklit di kediaman Ketua DPRD Tomohon

Coklit di kediaman Ketua DPRD Tomohon

‘’Tentunya sebagai pemerintah, kami mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pemilihan Calon Legislatif maupun Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang,’’ tukas wali kota.

Diketahui, Kota Tomohon merupakan salah satu dari 133 kabupaten dan kota yang dilaksanakan Coklit serentak pada hari ini.

Sebanyak 141.626 orang untuk mencoklit 141.626 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 18.856 desa dan kelurahan, 1.637 Kecamatan di 133 kabupaten dan kota dari 514 kabupaten dan kota di Indonesia. Adapun jumlah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) adalah sebanyak 56.568 orang dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 4.911 orang. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment