Jalan Produksi Perkebunan Desa Silian dan Jalan Wisata Gunung Soputan Diaspal Hotmix

Reporter : | 27 Mar, 2018 - 6:51 pm WITA

 Desa Silian, Wisata Gunung Soputan , Gunung Soputan , DR Ir Welly Munaiseche SILIAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), memperbaiki akses jalan dari Desa Silian menuju objek wisata Gunung Soputan dengan aspal hotmix.

Pengaspalan infrakstruktur jalan tersebut mendapat pengawasan langsung oleh Kepala Dinas PUPR DR Ir Welly Munaiseche, yang turun langsung di lokasi pekerjaan jalan.

Munaiseche mengatakan, pembangunan jalan yang menghabiskan anggaran sekira hampir 5 miliar rupaiah ini mencapai 2,8 kilometer mulai dari Desa Silian hingga perkebunan menuju objek wisata Gunung Soputan.

“Pengaspalan jalan ini telah dianggarakan sekira hampir 5 miliar pada APBD 2018, namun sebelumnya pada tahun 2016 lalu sudah ada pembangunan dasar transportasi dari Kemendagri sepanjang 6 kilometer dengan anggaran sekira 4 miliar, jadi pada 2018 ini dianggarakan pada APBD untuk pengaspalan,”kata Munaiseche kepada manadotoday.co.id, Selasa (27/3/2018).

Lanjutnya, perbaikan akses jalan merupakan bentuk keseriusan Pemkab Mitra dalam menunjang perekonomian masyarakat serta kemajuan parawisata sebagai salah satu potensi income pendapatan asli daerah (PAD).

Menurutnya, pengaspalan jalan ini bisa mempermudah masyarakat dalam menjual hasil pertaniannya, begitupun akses jalan objek wisata Gunung Soputan nantinya sudah lebih mudah karena jalannya suda dihotmix.

“Jadi selain meningkatkan perekonomian para petani, jalan tersebut juga akan memberikan dampak bagi wisatawan yang akan datang ke Gunung Soputan,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.