Lomban Pantau Kebersihan

Walikota Bitung ,Maxmilian J Lomban, kebersihan bitung, SD GMIM 1 Bitung,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maxmilian J Lomban melakukan pemantauan terkait kebersihan, mulai dari Pusat Kota, Taman Kesatuan Bangsa, dan terakhir di SD GMIM 1 Bitung, Kamis (22/2/2018) pagi.

“Sesuai dengan pantauan lingkungan yang ada masih asri dan bersih tidak terlihat sampah-sampah plastik berserakan, dan tempat-tempat sampah tersedia di beberapa tempat yang mudah ditemui,” tutur Lomban.

Di SD GMIM 1 Bitung, Lomban melihat siswa-siswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Dalam kesempatan itu Lomban berbincang-bincang dengan para siswa, sembari mensosialisasikan tentang kebersihan dan bahaya sampah plastik bagi masyarakat Kota Bitung. Dengan bahasa yang mudah dimengerti lontaran pertanyaan tak lupa dia tanyakan kepada para siswa dengan hadiah uang jajan.

“Mari torang sama-sama jaga kebersihan di Kota Bitung. Mulai dari rumah, sekolah, dan tempat- tempat yang sering didatangi. Buang sampah pada tempatnya supaya torang boleh lia torang pe rumah sekolah bersih dari sampah. Apalagi sampah plastik yang susah sekali mo terurai, jadi torang musti hidup sehat, jaga kebersihan dengan cara buang sampah pada tempatnya,” jelas Lomban.(kys)

Add Comment