Ibadah Perayaan Natal di Rutan Amurang, Bupati CEP Doakan Warga Binaan

Reporter : | 15 Des, 2017 - 10:45 pm WITA

Rutan Amurang, Bupati CEP, natal  Rutan Amurang,

Bupati saat mendoakan para warga binaan

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Momentum ibadah syukur dalam rangka menyambut Natal di rumah tahanan (rutan) Amurang, menjadi suka cita bagi seluruh warga binaan.

Betapa tidak usai siraman rohani yang dipimpin Ketua Jemaat GMIM Exodus Teep Trans Pendeta Nansi Karundeng Pelle MTh, Bupati Christiany Eugenia Paruntu mendoakan secara langsung seluruh warga binaan, yang hadir dalam ibadah syukur Natal menyambut kelahiran Tuhan Yesus, Jumat (15/12/2017).

“Inilah makna ibadah yang sebenarnya, bagaimana kita sebagai hamba Tuhan, merasa terpanggil untuk mendoakan warga binaan yang merupakan saudara-saudara kita, ” ujar Bupati yang akrab disapa Tetty ini.

Bupati saat mendoakan para warga binaan

Bupati saat pemasangan lilin

Diapun berharap, memaknai Natal hendaknya warga binaan termotifasi dalam melakukan pembaharuan Iman, saling peduli, hidup rukun dan damai serta mampu menjalani proses dengan baik dan akan kembali ke jalan yang benar setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Karena itu siapkan hati menyambut Natal, karena dengan demikian kasih, suka cita, berkat dan damai Natal akan menaungi hidup kita saat ini dan seterusnya,” tukas CEP.

Sebelumnya Pendeta Nansi Karundeng Pelle MTh, dalam khotbanya mengingatkan seluruh warga binaan untuk terus mengandalkan Tuhan, membuka hati serta melakukan hal yang mendatangkan kebaikan bagi banyak orang.

“Mari kita persiapkan hati kita dan melakukan kebaikan sambil menanti kedatangan Tuhan kembali,” ujarnya.

Bupati ketika menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon SH

Bupati ketika menyerahkan bantuan yang diterima langsung Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon SH

Sementara itu Kepala Rutan Cabang Amurang Marulye Simbolon SH, menyatakan apresiasi keada Pemkab Minsel, yang terus bersinergi dan memberikan perhatian terhadap para warga binaan.

“Dan kiranya kerjasama yang sudah terjalin dan terbangun erat akan terus berkesinambungan,” pungkasnya.

Menariknya pada ibadah syukur tersebut, warga binaan yang beragama Muslim, membawakan puji-pujian, sebagai bentuk toleransi dan kebersamaan.

Pada kesempatan tersebut pula Pemkab Minsel memberikan bantuan sembako, bibit serta bantuan lainnya untuk para warga binaan yang dierahkan langsun oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment