Jelang Natal, Pemkab Minsel Diminta Jamin Ketersediaan LPG 3 Kg Bersubsidi

Reporter : | 11 Des, 2017 - 9:27 pm WITA

AMURANG , (manadotoday.co.id) – Menjelang perayaan hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) diminta sejumlah warga akan menjamin ketersedian Liquide Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram bersubsidi, yang saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

“Dipastikan kebutuhan masyarakat terhadap LPG 3 Kilogram bersubsidi akan meningkat menjelang hari Natal, karena itu penting bagi pemerintah berkordinasi dengan pihak Pertamina memenuhi kebutuhan LPG 3 kg tersebut,” tandas Andris Pattyranie salah satu pemerhati sosial dan kemasyarakatan di Kabupaten Minsel.

Hal lainnya yang perlu dilakukan Pemkab Minsel, agar LPG 3 Kg mudah diperoleh masyarakat, yakni dengan meningkatkan pengawasan terhadap pemilik pangkalan LPG 3 di setiap Desa dan kelurahan.

“Tujuannya agar tidak ada oknum yang coba-coba memanfaatkan komentum ini untuk mengeruk keuntungan, yakni dengan menampung LPG 3 Kg bersubsidi, kemudian dijual diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang pastinya akan merugikan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment