Wali Kota Tomohon Dialog dengan Warga Indonesia di Praha Ceko

Reporter : | 07 Des, 2017 - 8:46 pm WITA

Wali Kota Tomohon dan Duta Besar Indonesia untuk Ceko

Wali Kota Tomohon dan Duta Besar Indonesia untuk Ceko

PRAHA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Ketua DPRD Youddy YY Moningka SIP dan sejumlah pejabat Pemkot Tomohon Rabu (6/12/2017) bertempat di Wisma Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Pod Kastany 24 Praha 6 Bubenec, menggelar pertemuan dengan warga Indonesia di Praha difasilitasi Duta Besar Indonesia untuk Ceko Dr Aulia A Rahman.

Dialog bersama tokoh masyarakat Indonesia melibatkan para siswa dan mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Praha. Topik pertemuan adalah sejarah culture dan pariwisata serta keragaman di Indonesia, serta berbagai topik lainnya.

‘’Saat ini perkembangan ekonomi di Kota Tomohon begitu baik seiring dengan peningkatan pembangunan di berbagai sektor di antaranya kemajuan dalam bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pariwisata dan bidang lainnya,’’ ungkap Eman.

Kota Tomohon ;lanjut Eman, memiliki sejarah dan budaya yang beragam dan sampai saat ini tetap terus dilindungi, dipelihara, dikembangkan bahkan dalam berbagai even, budaya Minahasa (Tomohon merupakan sub stnis Minahasa) yang beragam terus ditampilakan.

‘’Demikian halnya dengan sektor pariwisata, salah satu daerah di Sulawesi Utara yang memiliki berbagai tempat wisata serta keunikan alamnya, Kota Tomohon terus menjadi target, incaran para wisatawan domestik dan mancanegara. Tak heran setiap tahun kunjungan wisatawan di Kota Tomohon terus meningkat,’’ tambah wali kota.

Dubes Indonesia untuk Ceko Dr Aulia A Rahman didampingi jajaran KBRI memuji pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon, terlebih masyarakat Kota Tomohon yang memiliki kerukunan serta toleransi yang tinggi dalam kehidupan beragama.

“Salut buat pemerintah Kota Tomohon yang berusaha memajukan kota dalam berbagai sektor sehingga tentu berdampak positif bagi masyarakatnya,’’ kata Rahman.
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito turut bersama rombongan mengatakan, sampai saat ini kondisi Sulawesi Utara di dalamnya Kota Tomohon kondusif.

Wali Kota Tomohon, Duta Besar di Ceko, Kapolda Sulut , Wakil Ketua DPRD Tomohon bersama para pejabat Pemkot Tomohon

Wali Kota Tomohon, Duta Besar di Ceko, Kapolda Sulut , Wakil Ketua DPRD Tomohon bersama para pejabat Pemkot Tomohon

‘’Kota Tomohon sampai saat ini dalam suasana aman dan nyaman dikarenakan dalam berbagai aspek masyarakat Kota Tomohon pada umumnya terus mengedepankan hubungan yang didasari dengan kerukunan antar umat beragamanya,” kata Waskito.

Walikota Tomohon dan Kapolda Sulut dalam kegiatan tersebut turut didampingi Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP, Kepala Inspektorat Ir Djoike Karouw MSi, Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz DH Liuw MSi, Kadis Pariwisata Masna Pioh SSos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi serta Kepala Bagian Pembangunan Ivonne Palit  ST. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment