Jika Dipercayakan Partai, Semuel Montolalu Siap Dampingi JS di Pilkada Mitra

Reporter : | 25 Okt, 2017 - 9:58 pm WITA

Semuel Montolalu , Pilkada Mitra 2018,

Semuel Montolalu

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) hampir pasti akan mengusung kembali Ketua DPC PDI-P James Sumendap SH, sebagai calon bupati.

Ada dua nama kader partai yang digadang-gadang bakal mendampingi Sumendap sebagai calon wakil bupati, yaitu Sekretaris DPC PDI-P Semuel Montolalu dan Drs Tavif Watuseke yang kini menjabat Ketua DPRD Mitra, keduanya gencar mensosialisasikan diri mencari elektabilitas tertinggi di internal partai.

“Nantinya di internal partai ada tim dari DPD PDI-P yang akan melakukan survei siapa elektabilitas tinggi untuk menjadi papan dua, jika dipercayakan partai untuk mendapingi Sumendap, saya siap,” ujar Sekretaris DPC PDI-P, Semuel Montolalu,SH.

Montolalu mengatakan, selain kader partai tidak menutup kemungkinan ada figur lain di luar internal partai yang akan disurvei.

“Jadi selain di internal partai ada juga figur diluar partai yang akan disurvei nantinya oleh DPD PDI-P,” jelasnya, sembari mengatakan calon wakil bupati berdasarkan hasil survei, jadi ikuti saja mekanisme partai, jika saya dipercayakan partai saya siap bekerja untuk masyarakat Mitra.

Dia juga menyampaikan kalaupun tidak diusung sebagai calon wakil bupati, dirinya tetap memberikan dukungan penuh keputusan partai.

“Siapapun yang akan dipasangkan dengan James Sumendap di pilkada 2018 saya tetap loyal terhadap partai dan mendukung Sumendap untuk dua periode,”katanya.

Lanjut Montolalu, untuk sekarang ini partai Demokrasi Indonesia Perjuangan khususnya yang ada di Minahasa Tenggara sementara merapatkan barisan untuk mensosialisasikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni James Sumendap untuk dicalonkan kembali menjadi Bupati Minahasa Tenggara.

“Yang terpenting untuk sekarang ini kita sebagai keluarga besar Partai Demokrasi indonesia pperjuangan yang ada di Minahasa Tenggara mensosialisasikan kepada masyarakat umum untuk mendukung ketua DPC PDI-P James Sumendap dia periode,”pungkas Montolalu.

Selain dua kader partai PDI-P, santer terdengar nama birokrat handal Mitar yakni DR. Ir Welly Munaiseche, yang juga diprediksi bakal mendampingi Sumendap di Pilkada Mitra 2018 mendatang.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.