TP-PKK Bitung Perkenalkan Menu Khas di Kancah Nasional

Reporter : | 18 Okt, 2017 - 10:24 pm WITA

makanan Khas bitung, Tuna Roll Woku, lomba Cipta Menu Nasional BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung menjadi sorotan Nasional tidak hanya kota industri ikan Indonesia dan memiliki satwa endemik yang kaya, Bitung juga memiliki kekhasan tersendiri di mana, TP-PKK Kota Bitung Pokja III yang diketuai oleh Pingkan Kapoh bersama dengan anggota timnya berlomba Cipta Menu Nasional di Pontianak, Rabu (18/10/2017).

Dengan memboyong menu andalan kota Bitung yaitu Tuna Roll Woku, tim Pokja III sukses membawa Kota Bitung ke tingkat Nasional.

“Saya sangat bangga dengan tim Pokja III ini, bukan hanya sebagai ASN mereka juga sebagai ibu rumah tangga yang ulet, kompak dan sangat berpengalaman di bidang masak memasak dengan menghadirkan Roll Tuna Woku sebagai andalan kami, Kota Bitung berhasil masuk ke tingkat Nasional,” tutur Kapoh.

Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung juga sangat mengapresiasi kegiatan dari Pokja III ini.

“Semakin banyak kreasi masakan yang dibuat, dan dengan pengalaman memasak dan menciptakan menu-menu khas Bitung apalagi dengan Bitung sebagai kota yang memiliki suplai ikan yang banyak maka kita tidak akan takut-takut lagi mengolah ikan menjadi menu makan sehari-hari,” jelas Khouni.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Cipta Menu Nasional di Pontianak dan Bitung menjadi salah satu peserta adalah suatu prestasi yang baik, selain memperkenalkan menu khas Kota Bitung, tim Pokja III juga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif, kolaborasi yang positif antara TP-PKK dan Pemerintah Kota Bitung yang menjadikan Bitung Hebat dan dikenal di penjuru Nusantara.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment