Lomban Irup Peringatan Hari Pramuka

Reporter : | 29 Agu, 2017 - 8:31 pm WITA

Hari Pramuka, Hari Pramuka bitung,  Maximiliaan J Lomban SE MSi BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung, menghadiri sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pramuka ke-56 di Stadion Dua Sudara Bitung, Selasa (29/8/2017).

Lomban ketika menyampaikan sambutan mengucapkan selamat hari Pramuka ke-56 bagi seluruh jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di Indonesia dan perwakilan di luar negeri.

“Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan. Pramuka harus selalu menjadi dasar dan pedoman dalam bersikap dan berperilaku,” paparnya.

Lomban mengatakan menjadi salah satu pesan dari salah satu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961 bahwa, Gerakan Pramuka berfungsi untuk membina dan memantapkan karakter dari setiap kaum muda di Indonesia.

Dengan mengusung tema Bekerja Untuk Kaum Muda, dia berharap dapat mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, dengan mengindikasikan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda yang berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment